BNSP Lakukan Maintenance Website Rugikan Dunia Konstruksi

Jumat, 24 Mei 2024 | 17.06 WIB

Bagikan:
Surat pemberitahuan maintenance website BNSP ditandatangani Ketua BNSP, Syamsi Hari. (foto : mimbar/mar)

MEDAN, (MIMBAR) - Adanya perbaikan (maintenance) website Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) di Jakarta sangat berpengaruh terhadap dunia konstruksi, sebab input jadwal uji kompetensi dan pengajuan nomor blangko sertifikat kompetensi tidak dapat dilakukan sampai selesai maintenence website.

Sesuai dengan surat pemberitahuan maintenance website BNSP Nomor : B. 0516/BNSP/V/2024 yang ditandatangani Ketua BNSP, Syamsi Hari menyebutkan, dengan adanya maintenance website untuk jadwal uji kompetensi dan pengajuan nomor blangko sertifikat kompetensi dilakukan setelah website BNSP selesai maintenance.

Yang anehnya, mantenance website BNSP tersebut tidak memiliki jangka waktu berapa lama maintenance website tersebut, sehingga sangat merugikan dunia konstruksi yang ingin melakukan uji kompetensi dan pengajuan nomor blangko sertifikasi.

Menurut Ketua DPD Askonas Provinsi Sumatera Utara, Ir. Rikson Sibuea mengatakan, dengan terganggunya website BNSP sangat berdampak dan besar pengaruhnya terhadap dunia konstruksi khususnya di Sumatera Utara.

"Terganggunya atau adanya maintenance website di BNSP sampai berminggu minggu atau sudah sekitar 15 hari lebih tidak wajar dan tentunnya sangat menggangu dunia konstruksi" jelas Rikson.

Dikatakan Rikson, pihaknya dari DPD Askonas Sumut sudah menyampaikan perihal dampak gangguan website melalui DPP Askonas ke BNSP.

Kalau ini lae, diluar wilayah dan kapasitas kita, lae. Sebab, ini kapasitas DPP di Jakarta. Kita sudah sampaikan juga ke DPP lae" katanya. (01)

KOMENTAR