Polisi Tembak Pelaku Curas Terhadap Turis Asal Prancis

Sabtu, 13 April 2024 | 20.10 WIB

Bagikan:
Tersangka perampokan turis Prancis ditembak bagian kakinya. (foto : mimbar/ded)

KARO, (MIMBAR) - Polda Sumut bersama Polres Tanah Karo ringkus pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) terhadap seorang turis asal Prancis bernama Carole Zoe (53) saat berkunjung ke objek Wisata Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo.


Dia adalah IAN (23), warga Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo.⁠ Bahkan, tersangka terpaksa ditembak pada bagian kedua kakinya karena melawan saat diamankan petugas.


Penangkapan pelaku curas terhadap turis asing itu diakui Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Sabtu (13/4/2024).


Dia menyebut, awalnya personel Polres Tanah Karo menerima laporan dari masyarakat sekitar adanya seorang turis asal Prancis yang terjatuh di kawasan Air Terjun Sipiso-Piso, Tongging.


"Dari hasil pemeriksaan ternyata turis ini menjadi korban kejahatan curas," sebutnya.


Berdasarkan keterangan korban, personel gabungan segera bergerak cepat melakukan penyelidikan.


"Polda Sumut dan Polres Karo pada Jumat 12 April 2024 sekira pukul 20.00 WIB, dari pemeriksaan CCTV berhasil menangkap pelaku saat berada di perladangan Kecamatan Merek," terang Hadi.


Dijelaskannya, dalam aksinya tersangka memukul kepala korban dengan batu sehingga terjatuh ke sungai dan mengalami luka serius.


"Terhadap tersangka sudah ditahan di Rutan Polres Tanah Karo untuk selanjutnya dilakukan proses penyidikan," pungkasnya. (04)


KOMENTAR