Personel SAR Satbrimob Polda Sumut Evakuasi Korban WNA Hilang

Senin, 08 April 2024 | 04.51 WIB

Bagikan:
Personel Satbrimob Polda Sumut mengevakuasi WNA hilang. (foto : mimbar/ded)

MEDAN, (MIMBAR) - Personel Satuan Brimob Polda Sumut tergabung dalam Tim Search and Rescue (SAR) berhasil mengevakuasi korban Warga Negara Asing (WNA) yang hilang di Kawasan Obyek Wisata Air Terjun Sipiso Piso, Kecamatan Merek, Kabupaten Tanah Karo, Sumatra Utara, Ahad (7/4/2024).


Kegiatan tersebut dipimpin Iptu Antonius Sitanggang. Tim SAR Satbrimob Polda Sumut merespons laporan kehilangan turis asal Perancis tersebut dan melakukan pencarian di sekitar area air terjun.


Dengan peralatan yang lengkap dan koordinasi yang baik, personel SAR berhasil menemukan korban yang hilang dalam kondisi selamat.


"Kami sangat bersyukur atas kerja keras dan kerja sama yang solid dari seluruh anggota tim SAR. Evakuasi korban berjalan lancar berkat koordinasi yang baik dan peralatan yang memadai," ungkap Iptu Antonius Sitanggang.


Korban dibawa dengan aman ke posko SAR, selanjutnya dibawa menggunakan ambulance menuju rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. 


Para petugas SAR juga memberikan pengarahan kepada para wisatawan tentang pentingnya mematuhi petunjuk keselamatan selama berkunjung ke obyek wisata.


Dansat Brimob Polda Sumut, Kombes Pol Rantau Isnur Eka dalam pernyataannya, mengapresiasi kerja keras dan dedikasi tim SAR dalam menyelesaikan misi evakuasi ini. 


"Kami bangga atas profesionalisme dan semangat pengabdian anggota Satbrimob Polda Sumut. Ini adalah contoh nyata dari komitmen kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk wisatawan asing yang berkunjung ke wilayah kami," katanya.


Keberhasilan evakuasi korban WNA yang hilang di Air Terjun Sipiso Piso menjadi bukti kompetensi dan kesiapan Satuan Brimob Polda Sumut dalam menghadapi situasi darurat dan menyelamatkan nyawa dalam kondisi apapun. (04)


KOMENTAR