Ketua DPRD Medan Minta Pemko Maksimalkan Pelayanan Kesehatan Gratis

Sabtu, 27 April 2024 | 16.28 WIB

Bagikan:
Ketua DPRD Medan, Hasyim SE. (foto : mimbar/mar)

MEDAN, (MIMBAR) - Ketua DPRD Medan, Hasyim SE mendorong Dinas Kesehatan Kota Medan mensosialisasikan secara masif program Universal Health Coverage (UHC) dan pelayanan kesehatan di Posyandu untuk Lansia ataupun Bayi.


“Kita harapkan pelayanan kesehatan gratis UHC dan Posyandu telah tersosialisasi di tengah masyarakat. Saat ini masih banyak warga belum mengetahui adanya pelayanan UHC dan Posyandu Balita apalagi Posyandu Lansia,” ujar Hasyim SE, Sabtu (27/4/2024).


Disampaikan, saat ini Pemko Medan berkolaborasi dengan DPRD Medan terkait pelayanan kesehatan gratis bagi warga kurang mampu lewat program UHC.


“Warga jangan kuatir apabila belum memiliki Kartu Sehat atau BPJS Kesehatan menunggak. Karena selagi memiliki KTP dipastikan mendapat pelayanan kesehatan gratis dan otomatis masuk program UHC, ” terang Hasyim.


Ditambahkan Hasyim, program UHC sebagai bentuk kepedulian Pemko dan DPRD Medan peningkatan pelayanan kesehatan. “Kita konsisten memaksimalkan pelayanan kesehatan di tengah masyarakat,” sebut Hasyim. (01)

KOMENTAR