Polres Labusel Imbau Warga Gunakan Hak Pilih

Sabtu, 20 Januari 2024 | 20.23 WIB

Bagikan:
Personel Polres Labusel berinteraksi dengan warga di sebuah warung, Sabtu (20/1/2024). (foto : mimbar/ded)

LABUSEL, (MIMBAR) - Memasuki masa pemilihan umum (pemilu) dalam hitungan hari (14 Februari 2024), Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel) giat memberikan imbauan kepada masyarakat.


"Kita memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar beramai-ramai datang ke TPS serta menggunakan hak pilihnya secara maksimal," ujar Kapolres Labusel, AKBP Maringan Simanjuntak, Sabtu (20/1/2024).


Imbauan itu disampaikan Kapolres Labusel melalui Kapolsek Torgamba dalam kegiatan Cooling Sistem di sebuah warung Dusun Cikampak Tengah Desa Aek Batu Kecamatan Torgamba Kabupaten Labusel, Sabtu (20/1/2024).


Kata dia, pihaknya bersama jajaran secara rutin melaksanakan kegiatan Cooling Sistem sesuai arahan Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.


Kegiatan itu untuk tatap muka langsung dengan masyarakat guna mengetahui situasi dan kondisi di lingkungan warga. Jika ditemukan gangguan kamtibmas bisa segera ditindaklanjuti.


"Tatap muka dengan masyarakat ini dilakukan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," terangnya.


Selain itu, memberikan imbauan kepada warga masyarakat agar tetap mematuhi peraturan berlalu lintas, khususnya untuk  penggunaan helm.


Kemudian, mengimbau kepada warga masyarakat agar tidak menggunakan narkoba, apalagi terlibat dalam jaringan peredarannya.


"Kita selalu mengajak warga masyarakat untuk bersama sama dalam memberantas peredaran narkoba," pungkasnya.


Menurut dia, warga masyarakat antusias menerima imbauan kepolisian, terutama menjelang pemilu.


"Masyarakat siap mendukung Polres Labusel untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Labusel," tambahnya. (04)


KOMENTAR