Sekda Asahan Buka Sosialiasi dan Launching KKPD

Jumat, 01 Desember 2023 | 13.55 WIB

Bagikan:
Sekda Asahan dan PT Bank Sumut tandatangani perjanjian kerjasama di Ballroom Hotel Antariksa Kisaran, Jumat (1/12/2023). (foto : mimbar/diskominfo asahan)

ASAHAN, (MIMBAR) - Sekda Asahan, Drs John Hardi Nasution MSi membuka sosialisasi dan launching Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) di Ballroom Hotel Antariksa Kisaran, Jumat (1/12/2023). 


Pelaksana Pemimpin Operasional Bank Sumut Cabang Kisaran, Nurman Arif Budiman mengatakan Bank Sumut terus meningkatkan pelayanan kepada Pemerintah, stakeholder dan masyarakat, baik pelayanan dana, kredit maupun jasa perbankan.


Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pembayaran atas belanja yang di bebankan pada APBD setiap SKPD. Kewajiban pembayaran atas belanja tersebut didahulukan Bank Penerbit KKPD. SKPD berkewajiban melakukan pelunasan tagihan sesuai waktu yang di sepakati dengan cara pelunasan sekaligus. 


Sekda Asahan mengucapkan terim kasih kepada PT Bank Sumut yang menyelenggarakan kegiatan ini untuk pelaksaan anggaran pendapatan dan belanja daerah.


"Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui tata cara penggunaan KKPD sesuai Permendagri No 79 tahun 2022 tentang teknis penggunaan KKPD dalam pelaksanaan anggaran pendapatan belanja daerah", kata Sekda


Kegiatan dilanjutkan penandatanganan surat perjanjian kerjasama antara Pemkab Asahan dan Bank Sumut serta launching KKPD. (Edo)


KOMENTAR