Peringati Hari Ibu dan HUT DWP, Bapak Gantikan Ibu Masak Nasi Goreng

Kamis, 21 Desember 2023 | 15.00 WIB

Bagikan:
Peringatan hari ibu dan HUT DWP, bapak bapak ikuti lomba masak nasi goreng. (foto : mimbar/diskominfo asahan)

ASAHAN, (MIMBAR) - Untuk memeriahkan peringatan Hari Ibu ke 95 dan HUT DPW ke 24, Pemkab Asahan melalui Dinas P2KBP3A menggelar lomba memasak nasi goreng khusus bagi Bapak Bapak OPD dan Camat di GOR Kisaran, Kamis (21/12/2023).


Kadis P2KBP3A Asahan, Edi Sukmana SH MSi menyampaikan kegiatan diikuti 116 orang (66 dari OPD dan 50 dari Kecamatan) . Tujuan kegiatan untuk memberikan dukungan, semangat dan penghargaan kepada perempuan. Selanjutnya mempromosikan kesetaraan dan keadilan gender serta penghapusan berbagai bentuk diskriminasi terhadap perempuan.


Ketua PKK Asahan Hj Titiek Sugiharti Surya mengatakan untuk mengisi kegiatan pada peringatan Hari Ibu ke 95 dan HUT DWP ke 24 dilaksanakan berbagai lomba yang bersifat kreatif dan inovatif guna menggali potensi generasi bangsa sebagai wujud kemandirian. 


"Keterlibatan peserta lomba diharapkan mampu menghidupkan suasana sehingga peringatan Hari Ibu dan HUT DWP ini mempunyai makna mendalam bagi kita semua", kata Hj Titiek. 


Selanjutnya Hj Titiek mengatakan momentum seperti ini tidaklah dapat dirasakan setiap saat karena biasanya dalam keseharian yang memasak adalah ibu ibu.


"Kali ini kita mencoba untuk mewujudkan kesetaraan gender dalam keluarga, hendaklah dalam kesempatan ini kita juga dapat memanfaatkan sebagai sarana menyambung tali silaturahmi", kata Hj Titiek. 


Diakhir sambutannya, Hj Titiek mengucapkan selamat mengikuti lomba, selamat berkompetisi dan selamat berjuang. Mari kita bangun diri dengan berpikir cerdas bertindak bijak (Edo). 


KOMENTAR