Bupati dan Wabup Asahan Buka Rakorpem Bulan Desember 2023

Rabu, 20 Desember 2023 | 15.23 WIB

Bagikan:

Bupati Asahan, H Surya BSc buka rapat koordinasi pemerintah bulan Desember 2023 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Rabu (20/12/2023). (foto : mimbar/diskominfo asahan)


ASAHAN, (MIMBAR) - Bupati Asahan, H Surya BSc buka rapat koordinasi pemerintah bulan Desember 2023 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Rabu (20/12/2023).


Rakorpem dihadiri Wakil Bupati Asahan, Sekda Asahan, Asisten, Staf Ahli Bupati Asahan, OPD, Camat dan Kapus. 


Bupati Asahan mengatakan kita sudah berada di penghujung tahun 2023, artinya semua kegiatan yang direncanakan sudah selesai dikerjakan. Kepada OPD, Camat dan Kepala Puskesmas agar melakukan percepatan laporan pertanggungjawaban kegiatan, sehingga realisasi penyerapan anggaran sesuai dengan batas waktu yang ditentukan. 


"Optimalisasi perolehan Pendapatan Asli Daerah (PAD), yang mana OPD pengelola PAD maupun pengutipan PBB di Kecamatan harus mencapai semaksimal mungkin", kata Bupati. 


Terkait persiapan Natal dan Tahun Baru, Bupati mengingatkan harus segera dilaksanakan seperti pembuatan posko pengamanan, posko lalu lintas, pengaturan arus lalu lintas, pasar murah, inspeksi pasar dan lainnnya.


Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin SSos MSi meminta kepada OPD untuk melaksakan apa yang disampaikan narasumber. Materi narasumber tidak lepas dari program kerja demi suksesnya visi misi Pemkab Asahan "sejahtera, religius dan berkaraktet". 


"Rakorpem ini bertujuan untuk memantau kinerja kita setiap bulannya", kata Wabup. (Edo)


KOMENTAR