Bupati Asahan Resmikan Aula dan Buka Konferensi ke IX PWI Asahan

Selasa, 19 Desember 2023 | 13.34 WIB

Bagikan:
Bupati Asahan, H Surya BSc meresmikan aula PWI Asahan, Selasa (19/12/2023). (foto : mimbar/diskominfo asahan)

ASAHAN (MIMBAR) - Bupati Asahan, H Surya BSc meresmikan aula sekaligus membuka konferensi ke IX PWI Asahan, Selasa (19/12/2023).


Ketua PWI Asahan Indra Sikumbang SH mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati, Ketua PWI Sumut, Forkopimda dan undangan lainnya dalam acara ini. 


Indra menyampaikan, aula ini dibangun dari Dana Hibah dan bantuan para donatur serta dukungan dari seluruh pengurus PWI Asahan. Mari kita manfaatkan dan pelihara aula ini. Kehadiran aula ini diharapkan mampu menjadi semangat bagi kepengurusan berikutnya. 


Indra mohon maaf, mungkin selama memimpin 2 priode ada kekurangan dan kekhilafan. Semoga ketua terpilih nantinya mampu memajukan roda organisasi dan mensejahterakan para anggota.


Ketua PWI Sumut, Farianda Sinik SE memberikan apresiasi kepada PWI Asahan yang mampu membangun aula. Farianda juga memberikan apresiasi kepada Pemkab Asahan atas dukungannya kepada PWI Asahan. Aula ini yang pertama di Sumut dan saya harapkan PWI lainnya mampu mencontohnya. 


Farianda menyampaikan, saat ini PWI Sumut fokus melakukan berbagai kegiatan untuk meningkatkan kualitas para wartawan dengan melakukan UKW dan kegiatan lainnya. Hingga saat ini anggota PWI Sumut yang sudah UKW mencapai 800 orang. Lakukan profesi sesuai UU No 40 tahun 1999 dan KEJ.


Bupati Asahan mengatakan konferensi ini membawa misi dan tujuan yang mulia demi terwujudnya kehidupan pers nasional yang merdeka, profesional, bermartabat, beradap serta terpenuhinya hak publik memperoleh informasi yang tepat, akurat dan benar. 


Keberadaan PWI sebagai tempat berkumpulnya insan pers memiliki arti penting bagi Pemkab Asahan sebagai mitra dalam pembangunan, kemasyarakatan dan sebagai sosial kontrol dalam menjalankan kebijakan. 


Bupati mengajak seluruh insan pers untuk memupuk kesadaran dan komitmen untuk berperan serta dalam pembangunan. Semua ini dapat tercapai apalagi insan pers mampu menjalankan peraturan demi terciptanya citra pers yang positif, kredibel dan berintegritas. 


Semoga konferensi ini dijadikan sebagai sarana dalam memilih pemimpin yang terbaik. Semoga ketua terpilih dapat melanjutkan kinerja yang sudah baik dan meningkatkannya. Tingkatkan sinergi dengan Pemkab Asahan demi mewujudkan visi misi sejahtera, religius dan berkarakter. 


"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, konferensi ke IX PWI Asahan resmi saya buka ", kata Bupati (Edo)



KOMENTAR