Sekda Asahan Buka Bimtek Pengelolaan dan Sosialisasi Pemanfaatan BMD

Rabu, 08 November 2023 | 13.21 WIB

Bagikan:
Sekda Asahan, Drs John Hardi Nasution MSi saat menghadiri bimbingan teknis pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD) dan sosialisasi pemanfaatan BMD di Aula Hotel Antariksa, Rabu (8/11/2023). (foto : mimbar/diskominfo asahan)

ASAHAN, (MIMBAR) - Sekda Asahan, Drs John Hardi Nasution MSi buka bimbingan teknis pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD) dan sosialisasi pemanfaatan BMD di Aula Hotel Antariksa, Rabu (8/11/2023).


Kabid Aset BPKAD Muhammad Idris MSi menyampaikan tujuan kegiatan untuk meningkatkan pemahaman terkait pengelolaan BMD terutama pada aspek penilaian, penjualan secara lelang serta melakukan pencegahan korupsi di bidang penglolaan.


Idris mengatakan kegiatan dilaksanakan selama 3 hari dan diikuti 112 orang. Narasumber berasal dari Kementerian Keuangan.


Sekda mengatakan output kegiatan ini diharapkan meningkatnya upaya pencegahan dan penanganan kelalaian dalam mengelola BMD. Kegiatan ini merupakan unsur penunjang program dan kegiatan untuk mewujudkan visi misi Pemkab Asahan. 


"Pengeloalaan BMD yang tangguh mendukung program pemerintah dalam menyelenggarakan tata kelola pemerintahan yang efektif, inovatif, profesional dan akuntabel", kata Sekda.


Sekda berharap seluruh peserta mengikuti dengan sungguh sungguh. Optimalkan kegiatan ini, untuk menggali ilmu melalui diskusi diskusi produktif, demi suksesnya tujuan kegiatan ini”, kata Sekda. (Edo)


KOMENTAR