Pemkab Asahan Gelar Kegiatan Meriahkan HUT Koperasi ke 76

Senin, 13 November 2023 | 11.12 WIB

Bagikan:
Asisten II didampingi Kadis Kopdagin serahkan sertifikat ke pengurus koperasi berprestasi, di Hutan Kota Taufan Gama Simatupang, Senin (13/11/2023). (foto : mimbar/diskominfo asahan)

ASAHAN, (MIMBAR) - Dalam memeriahkan HUT Koperasi ke 76, Pemkab Asahan melalui Dinas Koperasi, Perdagangan dan Perindustrian menggelar berbagai kegiatan di Hutan Kota Taufan Gama Simatupang, Senin (13/11/2023).


Kadis Kopdagin Asahan, Drs Ilham MM mengatakan kegiatan yang dilaksanakan diantaranya, pengundian lucky draw, penyerahan sertifikat bagi koperasi, sertifikat dan hadiah lomba tangkas terampil tingkat SMA/SMK/MA sekaligus launching aplikasi Mall UMKM. 


Mall UMKM salah satu cara Diskopdagin membantu UMKM dalam memasarkan produk-produknya. Mall UMKM juga dibuat untuk mensukseskan 10 program prioritas Pemkab Asahan yakni Ekonomi Mandiri.


Asisten II menyerahkan sertifikat kepada 13 koperasi berprestasi. Pemberian hadiah kepada juara lomba tangkas terampil koperasi tingkat SMA/SMK/MA. Juara I SMAN 3 Kisaran, juara II SMAN 1 Kisaran, juara III SMAN 4 Kisaran, harapan I SMAN 1 Setia Janji, harapan II SMAN 1 Air Joman, harapan III SMAN 1 Meranti.


Bupati Asahan dalam pidatonya yang dibacakan Asisten II Ir Oktoni Eriyanto MMA mengatakan menyambut baik kegiatan HUT Koperasi ke 76 tingkat Asahan. Kegiatan ini salah satu cara mendorong gerakan masyarakat sadar berkoperasi khususnya bagi generasi muda.


Oktoni mengatakan, Pemerintah saat ini fokus pada pengembangan usaha koperasi di sektor rill. Gunanya untuk membangun ekonomi anggota dan masyarakat yang lebih luas. Kita tahu bahwa Kab/Kota di Indonesia pasti memiliki potensi unggulan dalam bentuk komoditas, kerajinan, destinasi wisata atau lainnya.


Koperasi harusnya menjadi pemain utama dalam potensi unggulan daerah tersebut. Tujuannya agar manfaat dan nilai tambah yang dihasilkan dapat terdistribusi kembali keanggotanya.


"Dimoment peringatan HUT Koperasi ke 76 ini, marilah sama sama mewujudkan bangga berkoperasi Indonesia Maju", kata Oktoni (Edo)


KOMENTAR