Kadis Ketenagakerjaan Asahan Buka Tailor Made Training

Jumat, 10 November 2023 | 12.22 WIB

Bagikan:
Kadis Ketenagakerjaan Asahan, Dra Meilina Siregar MSi foto bersama dengan peserta pelatihan tailor made training di Aula MUI Asahan, Jum'at (10/11/2023). (foto : mimbar/diskominfo asahan)

ASAHAN, (MIMBAR) - Kadis Ketenagakerjaan Asahan, Dra Meilina Siregar MSi membuka pelatihan tailor made training sebanyak 9 paket di Aula MUI Asahan, Jum'at (10/11/2023).


Kabid Pembinaan dan Penempatan Tenaga Kerja Dinas Ketenagakerjaan Asahan, Edhie Catur Prayitno SH MM mengatakan tujuan pelatihan untuk mengurangi angka pengangguran, mengembangkan kemampuan individu dan untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja serta meningkatkan kompetensi angkatan kerja serta kualitas dan produktivitas angkatan kerja.


Lebih lanjut, Catur menyampaikan pelatihan dilaksanakan mulai tanggal 10 - 29 Nopember. Peserta sebanyak 144 orang terdiri dari kejuruan menjahit pakaian sesuai style, bakery, tata kecantikan rambut, commercial cookery, tata rias pengantin melayu, menjahit pakaian wanita dewasa dan make up artist.


Dra Meilina mengatakan manfaat utama dari konsep training dengan pendekatan penempatan tenaga kerja adalah meningkatkan produktivitas karyawan. Karyawan yang di tempatkan pada posisi yang sesuai dengan ketrampilan dan minat mereka, akan lebih termotivasi dan mampu melakukan tugas mereka dengan lebih efektif. 


Dra Meilina menyampaikan Pemkab Asahan menyambut baik atas kerjasama Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Medan dan Kepala Desa/Lurah (menyiapkan Dana Desa/Lurah) untuk berkolaborasi dalam meningkatkan keterampilan dan pemberdayaan siswa pelatihan yang berkopetensi sebagai tenaga kerja dan mempersiapkan mereka untuk memasuki dunia kerja. 


Dalam kesempatan tersebut, Kadis Ketenagakerjaan menyerahkan baju serta penyematan tanda peserta. (Edo)


KOMENTAR