Aulia : Kesetaraan Gender Menjadi Prioritas Pemko Medan

Rabu, 08 November 2023 | 15.39 WIB

Bagikan:
Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman dalam acara Verifikasi Lapangan Evaluasi Penyelenggaraan Pengarusutamaan Gender Kota Medan tahun 2023 di Hotel Le Polonia, Rabu (8/11/2023). (foto : mimbar/diskominfo medan)

MEDAN, (MIMBAR) - Pemko Medan terus memperhatikan kesetaraan gender, hal tersebut menjadi prioritas bagi Pemko Medan guna mencegah terjadinya permasalahan khususnya yang berkaitan dengan kesetaraan gender.


Demikian disampaikan Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman dalam acara Verifikasi Lapangan Evaluasi Penyelenggaraan Pengarusutamaan Gender Kota Medan tahun 2023 di Hotel Le Polonia, Rabu (8/11/2023).


"Program Pengarusutamaan Gender (PUG) di Kota Medan sudah dirancang secara masif dan terstruktur. Dari perencanaan pembangunan, Pak Wali Kota telah menekankan agar setiap Perangkat Daerah mengikutsertakan dan memperhatikan kesetaraan gender yang ada di Kota Medan," kata Aulia Rachman.


Untuk itu dari hasil penilaian ini, Aulia Rachman berharap Kota Medan dapat kembali meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) yang sebelumnya sudah pernah diraih ditahun 2020.


"Kami akan selalu merubah dari yang baik menjadi lebih baik. Insya Allah Kota Medan akan kembali meraih penghargaan tersebut," ujar Aulia Rachman. (01)

KOMENTAR