Sekda Asahan Buka Latihan Pengelolaan Penyuluhan Program PKK

Kamis, 19 Oktober 2023 | 17.33 WIB

Bagikan:
Sekda Asahan buka latihan pengelolaan penyuluhan program PKK di Hotel Antariksa Kisaran, Kamis (19/10/2023). (foto : mimbar/diskominfo asahan)

ASAHAN, (MIMBAR) - Pemkab Asahan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa menggelar Latihan Pengelolaan Penyuluhan Program (LP3) TP PKK di Hotel Antariksa Kisaran, Kamis (19/10/2023).


Sekda Asahan Drs John Hardi Nasution MSi saat membacakan pidato Bupati Asahan menyampaikan keberadaan PKK besar peranannya dalam membantu mensukseskan program pemerintah khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui 10 program pokok PKK.


PKK juga mempunyai peran dalam menumbuh kembangkan potensi dan peran perempuan dalam meningkatkan pendapatan keluarga serta mensukseskan visi misi Pemkab Asahan "sejahtera, religius dan berkarakter".


Lebih lanjut, Bupati menyampaikan LP3 PKK merupakan kegiatan teknis dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya TP PKK mulai tingkat Kabupaten, Kecamatab hingga Desa/Kelurahan. Pemerintah berharap PKK menjadi salah satu ujung tombak gerakan pembangunan yang tumbuh dari bawah harus dipelihara, dikembangkan dan berkelanjutan.


Bupati berharap adanya perubahan yang signifikan setelah dilaksanakan LP3 PKK dan terciptanya inovasi inovasi. Manfaatkan dengan baik dan jangan sia siakan kesempatan ini untuk menambah wawasan serta ilmu pengetahuan.


LP3 PKK diikuti  75 orang terdiri Ketua PKK Kecamatan, Sekretaris PKK Kecamatan dan Operator Dasawisma PKK Kecamatan. (Edo)


KOMENTAR