Paul Mei Berharap Camat, Lurah dan Kepling Bantu Warganya Masuk Data DTKS

Sabtu, 28 Oktober 2023 | 16.49 WIB

Bagikan:
Anggota DPRD Medan Paul Mei Anton Simanjuntak SH. (foto : mimbar/mar)

MEDAN, (MIMBAR) - Anggota DPRD Medan Paul Mei Anton Simanjuntak SH berharap pihak Camat dan Lurah serta para Kepala Lingkungan (Kepling) berkenan membantu warganya terdaftar masuk Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Sebab, masih banyak masyarakat miskin yang pantas ditolong tetapi tidak pernah menikmati bantuan karena tidak mengetahui informasi syarat dan jalur prosesnya mendapatkannya.


“Tolong sosialisasikan program pemerintah dan bantu masyarakat tanpa pilih kasih. Tentu ada skala prioritas agar bantuan tepat sasaran,” harap Paul Mei Anton Simanjuntak, Sabtu (28/10/2023).


Disampaikan Paul, peningkatan kesejahteraan ekonomi sangat erat kaitannya dengan kesehatan. “Apabila bantuan sudah tepat sasaran maka warga miskin dapat bangkit dan berdaya menjaga kesehatan. Jadi lebih baik menjaga dari mengobati,” jelasnya.


Paul Simanjuntak mendorong Pemko Medan membantu masyarakat untuk urusan segala hal. Bahkan Paul menyebut tetap bersedia membantu dan memfasilitasi kebutuhan masyarakat.


“Saya siap memfasilitasi terkait kebutuhan warga. Untuk itu saya menyiapkan rumah aspirasi di tempat tinggal saya untuk diskusi, sharing guna membantu kebutuhan warga. Ayo manfaatkan rumah aspirasi untuk pelayanan konsultasi apa saja,” kata Paul. (01)


KOMENTAR