Kadis Kominfo Asahan Serahkan Bantuan Makanan Tambahan Kepada Anak Stunting

Senin, 23 Oktober 2023 | 11.39 WIB

Bagikan:
Sekretaris Diskominfo Asahan serahkan bantuan makanan tambahan ke anak penderita stunting, Senin (23/10/2023). (foto : mimbar/diskominfo asahan)

ASAHAN, (MIMBAR) - Kadis Kominfo Asahan selaku Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) menyerahkan bantuan makanan tambahan kepada 6 orang anak penderita stunting, Senin (23/10/2023).


Bantuan makanan tambahan diserahkan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Diskominfo kepada 2 anak di Kecamatan Kota Kisaran Barat. Sekretaris Diskominfo menyerahkan bantuan kepada 1 orang anak di Kecamatan Sei Dadap. Kabid Diskominfo menyerahkan kepada 3 orang anak di Kecamatan Aek Songsongan.


Sekretaris Diskominfo, Arbin Ariadi Tanjung SE mengatakan bantuan makanan tambahan ini sebagai salah satu upaya Pemkab Asahan untuk percepatan penurunan stunting. Untuk itu seluruh Forkopimda dan OPD dijadikan BAAS. Setiap BAAS akan memberikan makanan tambahan kepada anak yang menderita stunting, agar gizi anak tersebut meningkat.


Kepada orang tua yang anaknya menderita stunting, Arbin Tanjung menghimbau supaya fokus memberikan makanan tambahan agar perkembangan anak ini menjadi lebih baik dan terhindar dari stunting. Orang tua diharapkan mengikuti petunjuk yang diberikan petugas selama masih dalam pengawasan.


"Setelah adanya intervensi melalui BAAS dengan memberikan bantuan makanan tambahan, anak-anak bisa keluar dari kategori stunting. Ini merupakan tugas pemerintah yang harus dilaksanakan dan dikerjakan”, kata Arbin Tanjung. (Edo)


KOMENTAR