GPMB Asahan Terima Penghargaan Sandya Praditya dari Perpusnas

Kamis, 05 Oktober 2023 | 15.03 WIB

Bagikan:
Ketua GPMB Asahan terima penghargaan dari Perpusnas. (foto : mimbar/diskominfo asahan)

ASAHAN, (MIMBAR) - Berkat kerja keras yang dilakukan Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Asahan dalam mencerdaskan masyarakat melalui program gemar membaca kini berbuah manis dengan diterimanya penghargaan Sandya Praditya dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas).


Penghargaan diterima Ketua GPMB Asahan dari Kepala Perpusnas Drs Muhammad Syarif Bando pada acara Munas VII dan Sarasehan Literasi di Hotel Orchardz Jayakarta, Jakarta.


Kepala Perpusnas dalam sambutannya mengatakan GMPB harus menjadi wadah untuk menggerakkan minat baca masyarakat. GMPB dituntut untuk tidak hanya mendukung kerja perpustakaan tentang pembudayaan kegemaran membaca akan tetapi keberadaannya dapat lebih dirasakan masyarakat hingga ke pelosok desa.


"Membaca memiliki peran yang sangat penting dalam konteks kehidupan terlebih di era digital saat ini. Membaca merupakan jembatan bagi siapa saja yang ingin meraih kesuksesan", kata Syarif.


Usai menerima penghargaan, Ketua GMPB Asahan Hj Titiek Sugiharti Surya menyampaikan prestasi ini merupakan buah kerja keras dan ikhlas dari seluruh pengurus mulai tingkat Kabupaten hingga Kecamatan.


"Saya berharap seluruh pengurus menjadikan momentum ini untuk lebih masif dalam menumbuhkan minat baca dan budaya gemar membaca", kata Hj Titiek di Kisaran, Kamis (5/10/2023). (Edo)


KOMENTAR