Bupati dan Wabup Asahan Serahkan Bukti Kepesertaan BPJS PBI

Sabtu, 14 Oktober 2023 | 12.33 WIB

Bagikan:
Bupati Asahan, H Surya BSc menyerahkan bukti kepesertaan BPJS PBI APBD Asahan di halaman Dinas Kesehatan Asahan, Sabtu (14/10/2023). (foto : mimbar/diskominfo asahan)

ASAHAN, (MIMBAR) - Bupati Asahan, H Surya BSc, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin SSos MSi, Forkopimda dan Kepala Kantor BPJS Kesehatan Cabang Kisaran menyerahkan bukti kepesertaan BPJS PBI (Penerima Bantuan Iuran) APBD Asahan di halaman Dinas Kesehatan Asahan, Sabtu (14/10/2023).


Kadis Kesehatan Asahan, dr Hari Sapna mengatakan ada 100 orang penerima BPJS PBI dan pemberian sertifikat kepada 6 rumah sakit rujukan di Sumut yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan selama 2 tahun. Rumah sakit rujukan ini melakukan pengobatan gratis kepada masyarakat yang tidak mampu dan tidak memiliki kartu jaminan kesehatan nasional.


Ke 6 RS tersebut adalah H Adam Malik Medan, Haji Sumut, Bidadari Batubara, H Abdul Manan Simatupang, Ibu Kartini Kisaran, Permata Bunda Kisaran.


Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kisaran dr Lenny Marlina mengatakan kebijakan dan strategi nasional sesuai Perpres No 18 tahun 2020 tentang RPJMN 2022 - 2024 terkait penyelenggaraan JKN- Kis. 


Bupati Asahan menyampaikan tujuan jangka menengah yang tercantum dalam Perda Asahan No 3 tahun 2021 merupakan suatu kondisi yang akan di capai dengan mengoperasionalisasikan visi misi Bupati dan Wabup Asahan. 


Sesuai visi "mewujudkan masyarakat Asahan yang sejahtera, religius dan berkarakter", Bupati dan Wabup Asahan  secara spesifik menitikberatkan urusan kesehatan pada misi yang ke 6 yaitu "meningkatkan pelayanan kesehatan yang bermutu dan menumbuhkan partisipasi masyarakat dalam memelihara kesehatan.


Bupati mengucapkan terima kasih kepada 6 RS rujukan yang telah bekerjasama dan memberikan pelayanan terbaik. Mari kita tingkatkan kedepannya. (Edo)


KOMENTAR