Bobby Nasution Nilai TMMD ke-118 di Medan Berefek Jangka Panjang

Jumat, 20 Oktober 2023 | 16.04 WIB

Bagikan:
Bobby Nasution saat mengikuti upacara penutupan TMMD ke-118 di Lapangan Benteng Medan, Jumat (20/102023). (foto : mimbar/diskominfo medan)

MEDAN, (MIMBAR) - Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengucapkan terima kasih kepada TNI AD yang telah melaksanakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 di Kota Medan. Selain fisik, kegiatan nonfisik program ini diyakini memberikan efek positif dalam jangka panjang. 


“Terima kasih kepada TNI AD, khususnya Kodam I Bukit Barisan dan Kodim 0201 Medan yang telah memilih Kota Medan sebagai salah satu dari enam kabupaten/kota di Sumut sebagai tempat pelaksanaan TMMD,” ungkap Bobby Nasution saat mengikuti upacara penutupan TMMD ke-118 di Lapangan Benteng Medan, Jumat (20/102023).


Bobby Nasution menilai, setiap pembangunan di Medan, baik yang dilaksanakan pemerintah pusat, pemerintah daerah, termasuk TNI melalui kegiatan TMMD ini, tentu bermanfaat. 


“Ada yang efeknya jangka pendek, menengah, atau panjang. Di TMMD ini bukan hanya pembangunan fisik, ada juga nonfisik berupa penyuluhan, pelatihan. Saya lihat ini bukan hanya mengejar efek jangka pendek, tapi jangka panjang,” nilainya. 


Bobby Nasution mengatakan, program utama Pemko Medan saat ini pembangunan infrastruktur. Yang terpenting dalam hal ini, tekannya, seluruh lapisan masyarakat bisa turut serta menjaga dan menggunakan dengan baik hasil pembangunan. 


“Apa yang sudah dibangun sama-sama kita jaga, sama-sama kita gunakan dengan baik dan positif. Peran serta pemerintah maupun TNI Polri dan pemangku kepentingan penting, tetapi lebih penting lagi peran serta masyarakat itu sendiri,” tandasnya. (01)


KOMENTAR