Yayasan Zulkifli Nasution Al Amin Siap Dampingi DPD GRIB Sumut Setiap Baksos

Selasa, 05 September 2023 | 21.28 WIB

Bagikan:
Ketua Umum GRIB, H Hercules Rosario de Marshall diabadikan bersama unsur pengurus. (foto : mimbar/ded)

MEDAN, (MIMBAR) - Tokoh pemuda di Sumatera Utara (Sumut), Benny Tomasoa menyatakan siap memimpin Ormas Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB). 


Kesiapan itu disampaikan setelah mendapat mandat dari Ketua Umum GRIB, H Hercules Rosario de Marshall. Benny Tomasoa dipercaya untuk mengurusi DPD GRIB Sumut lima tahun ke depan.


"Saya ucapkan terima kasih atas amanah yang telah diberikan kepada saya. Tentunya dengan amanah ini, saya akan lebih membesarkan GRIB ke depannya di Sumut," tegas Benny, Selasa (5/9/2023).


Benny Tomasoa mengatakan, kesiapannya memimpin DPD GRIB Sumut tidak terlepas dari rekomendasi dan support yang diberikan Ketua GRIB Sumut sebelumnya, H Darwin Samsul.


Pada tanggal 4 September lalu, H Hercules Rosario de Marshall sudah memberikan mandat kepadanya untuk menakhodai DPD GRIB Sumut lima tahun ke depan. Sementara, H Darwin Samsul akan menjadi Ketua Dewan Pembina.


"Dalam mandat itu, saya akan dibantu Sekjen Muhammad Akhiruddin Nasution dan Bendahara Zulkifli Nasution," terangnya.


Benny mengaku, seiring dengan mandat tersebut, dirinya juga diberikan tugas Ketua GRIB Pusat untuk memenangkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Sumut. 


Karena memang seperti diketahui, antara Hercules dan Prabowo ada kedekatan secara emosional, dan GRIB sudah menyatakan dukungan untuk Prabowo di Pilpres 2024 mendatang.


"Saya memang ada beberapa tugas yang saya emban. Baik dari sisi keorganisasian maupun secara politik, tapi tentunya saya siap dengan tugas yang diberikan itu," imbuhnya.


Terus Dampingi 


Sementara, dalam kesempatan yang sama, pimpinan Yayasan Zulkifli Nasution Al Amin, yakni Zulkifli Nasution yang selama ini mendampingi dan membantu DPD Grib Sumut dalam bakti sosial bertajuk "Jumat Berbagi" di setiap usai Shalat Jumat itu menuturkan, dengan diberikannya mandat oleh Ketua Umum GRIB, H Hercules Rosario de Marshall untuk Benny Tomasoa, merupakan estafet yang terbaik di tubuh ormas GRIB Sumut semula dipimpin H Darwin Samsul.


Zulkifli Nasution yang juga menjabat Bendahara DPD GRIB Sumut itu menambahkan, yayasan yang dimilikinya itu selama ini bersama DPD GRIB Sumut melakukan bakti sosial, akan tetap bersama ormas tersebut untuk saling berbagi di setiap Hari Jumat kepada masyarakat dan pembagian makanan ringan kepada jamaah Masjid.


"Pertama Saya ucapkan selamat kepada Bung Benny Tomasoa menjadi Ketua DPD GRIB Sumut di lima tahun ke depan, setelah langsung mendapatkan mandat dari Ketua Umum GRIB, H Hercules Rosario de Marshall. Saya sebagai pemilik Yayasan Zulkifli Nasution Al Amin akan tetap bersama DPD GRIB Sumut, dalam melakukan bakti sosial yang selama ini telah dilakukan," pungkas pria yang berprofesi sebagai pengusaha di Pulau Kalimantan itu. (04)


KOMENTAR