Tertib Berlalu Lintas di Labuhan Batu Menurun, Sosialisasi Disampaikan Hingga ke Pedalaman

Rabu, 06 September 2023 | 16.51 WIB

Bagikan:
Badut Polantas Polres Labuha Batu melaksanakan Ops Zebra Toba 2023. (foto : mimbar/ded)

LABUHAN BATU, (MIMBAR) - Untuk mewujudkan tertib berlalu lintas kepada masyarakat, Satuan Lalu Lintas Polres Labuhanbatu melakukan sosialisasi hingga ke pedalaman. Sebab, saat ini kesadaran untuk tertib berlalu lintas di Kabupaten Labuhantu, terbilang menurun.


"Dewasa ini ketertiban dalam  tertib berlalu lintas khususnya warga Kabupaten Labuhanbatu cenderung menurun," sebut Kapolres Labuhanbatu, AKBP James Hutajulu melalui Kasat Lantas, AKP M Ainul Yaqin didampingi Kanit Regident Ipda Chairil Anhar dan Aiptu SZ Sitompul serta Aiptu Marlis, Rabu (6/9/2023).


Karena itu, diharapkan sehingga diharapkan melalui Ops Zebra Toba 2023 diharapkan masyarakat dapat meningkatkan kembali disiplin berlalu lintas, sehingga tercapai tujuan untuk pemilu 2024 damai dan bersih.


Upaya untuk tertib berlalu lintas itu dilakukan Kapolres Labuhanbatu, AKBP James Hutajulu melalui Kasat Lantas, AKP M Ainul Yaqin dengan cara talkshow di sebuah radio FM Jalan SM Raja Rantauprapat.


"Sosialisasi dalam bentuk talkshow di radio ini dilakukan untuk menyasar masyarakat yang berada di daerah pedalaman serta seluruh pendengar," kata Yaqin.


Dia menambahkan, pihaknya juga melibatkan Badut Polantas dan Badut Zebra turun ke jalan dalam pembagian brosur dan sticker imbauan tertib berlalu lintas.


Diharapkan, upaya yang telah dilakukan dapat lebih memberikan pemahaman kepada para pengguna jalan tentang pentingnya tertib berlalu lintas.


"Sebagaimana kita ketahui bahwa tertib berlalu lintas adalah cermin moralitas bangsa," sebut Yaqin.


"Tujuan Operasi Zebra Toba 2023 adalah untuk menurunkan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, serta mewujudkan pemilu 2024 bersih dan damai," terangnya.


Kegiatan Operasi Zebra Toba 2023 dilaksanakan selama 14 hari, sejak 4 sampai 17 September 2023. (04)


KOMENTAR