Kapoldasu Ajak Semua Lapisan Jadi Pelopor Pemberantasan Narkoba

Jumat, 08 September 2023 | 18.17 WIB

Bagikan:
Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi memberikan sambutan pada acara komitmen pemberantasan narkoba, Jumat (8/9/2023). (foto : mimbar/ded)

MEDAN, (MIMBAR) - Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengajak semua lapisan masyarakat untuk memerangi dan memberantas narkoba.


Sebab, kejahatan penyalahgunaan narkotika menduduki peringkat kedua sebagai kejahatan tertinggi di Indonesia. Merusak generasi penerus bangsa.


"Untuk problematika masalah narkotika di Sumatera Utara pada faktor geografis yang terbuka menyebabkan narkoba mudah masuk ke Sumut," ujar Agung.


Itu disampaikannya saat menghadiri acara komitmen bersama para pengelola tempat hiburan malam Kota Medan menolak peredaran gelap narkotika, Jumat (8/9/2023).


Menurutnya, peredaran gelap narkoba saat ini bukan hanya menyasar orang dewasa dan remaja, tapi juga anak-anak. Narkoba memiliki dampak negatif pada kesehatan serta gangguan kamtibmas.


"Target keberhasilan Polda Sumut dalam menanggulangi penyalahgunaan narkoba tidak hanya berdasarkan hasil pengungkapan saja, tetapi langkah pencegahan peredaran gelap narkotika itu paling penting," tuturnya.


Agung berharap, komitmen bersama ini dapat direalisasikan dengan nyata dan berkelanjutan agar target untuk menciptakan Sumatera Utara bersih dari narkoba dapat terwujud.


"Kepada para pengelola atau pemilik hiburan malam di Kota Medan siap untuk berkomitmen bersama menolak peredaran gelap narkoba," harapnya.


Dia menyebut, 60 persen pelaku kejahatan, adalah pengguna narkoba. "Saya bersama Forkopimda berkomitmen untuk memberikan sanksi terberat bagi siapapun pelaku narkoba hingga putusan mati. Saya juga akan 'setrika' siapapun yang membekingi narkoba. Mari kita semua menjadi pelopor dalam pemberantasan narkoba menuju kehidupan yang lebih baik," pungkasnya. (04)


KOMENTAR