Bupati Asahan Tinjau ANBK di SMPN 2 P Bandring, SMPN 1 BP Mandoge dan SMPN 1 B Pane

Rabu, 20 September 2023 | 11.24 WIB

Bagikan:
Bupati Asahan, H Surya BSc meninjau pelaksanaan ANBK di SMPN 2 Pulo Bandring, SMPN 1 Bandar Pasir Mandoge dan SMPN 1 Buntu Pane, Rabu (20/9/2023). (foto : mimbar/diskominfo asahan)

ASAHAN, (MIMBAR) - Bupati Asahan, H Surya BSc didampingi Kadis Pendidikan Drs H Supriyanto MPd dan Kadis Kominfo H Syamsuddin SH MM meninjau pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di SMPN 2 Pulo Bandring, SMPN 1 Bandar Pasir Mandoge dan SMPN 1 Buntu Pane, Rabu (20/9/2023).


Bupati Asahan mengatakan ANBK merupakan program penilaian terhadap mutu setiap sekolah, madrasah dan program kesetaraan pada jenjang pendidikan. Diharapkan ANBK mampu mendorong satuan pendidikan untuk memfokuskan sumber daya pada perbaikan mutu pembelajaran.


Bupati Asahan meminta kepada kepala sekolah dan guru agar tetap memaksimalkan perannya sebagai tenaga pendidik, sehingga terciptanya siswa siswi yang berwawasan dan berkualitas. Diharapkan tenaga pendidik mampu melaksanakan tugas dengan tanggungjawab. Laksanakan tugas dengan tertib dan disiplin, agar ANBK berjalan baik. Kepada siswa siswi yang mengikuti ANBK diharapkan dapat hadir tepat waktu.


"Kepala sekolah, guru dan pihak terkait agar memastikan sarana yang digunakan seperti komputer atau laptop dan ruang kelas tidak ada yang mengalami kendala. Pastikan sarana yang digunakan dalam keadaan baik, agar siswa siswi dapat mengikuti ANBK dengan nyaman", kata Bupati Asahan (Edo)


KOMENTAR