Bupati Asahan Kukuhkan Karang Taruna Asahan

Rabu, 27 September 2023 | 15.19 WIB

Bagikan:
Bupati Asahan, H Surya BSc mengukuhkan pengurus Karang Taruna Asahan 2023 - 2028 di rumah dinas, Rabu (27/9/2023). (foto : mimbar/diskominfo asahan)

ASAHAN, (MIMBAR) - Bupati Asahan, H Surya BSc mengukuhkan pengurus Karang Taruna Asahan 2023 - 2028 sesuai SK No 100.3.3.2-63-5-4.6. Pengukuhan di rumah dinas, Rabu (27/9/2023).


Ketua Karang Taruna Asahan, Yasir Ul Haque SH MH mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan yang telah memperkenankan kami melaksanakan pengukuhan dan bulan bhakti ke 63.


"Ini yang pertama Karang Taruna melaksanakan pengukuhan dan bulan bhakti di Rumah Dinas Bupati Asahan. Suatu kebanggaan dan kehormatan bagi kami dapat melaksanakan kegiatan di tempat ini", kata Yasir.


Yasir berharap Pemkab Asahan mendukung program Karang Taruna. Kami siap mendukung visi misi Pemkab Asahan.


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Asahan memberikan stimulan berupa bendera Karang Taruna dan alat olah raga kepada pengurus yang aktif dalam pembinaan kepemudaan dan memotong tumpeng.


Bupati mengatakan sebagai organisasi sosial kepemudaan nonpartisan, Karang Taruna sesuai Permensos No 25 tahun 2019, merupakan organisasi yang di bentuk masyarakat sebagai wadah generasi muda untuk mengembangkan diri, tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran serta tanggung jawab sosial, oleh dan untuk generasi muda. 


Lebih lanjut, Bupati mengatakan Karang Taruna memiliki tanggung jawab besar untuk melakukan pencegahan dan penanggulangan permasalahan sosial melalui pemberdayaan sosial, rehabilitasi sosial, jaminan sosial dan perlindungan sosial serta program prioritas nasional lainnya. 


Seperti kemiskinan, ketelantaran, narkoba dan lain lain yang harus di lakukan secara terarah, terpadu dan berkelanjutan yang bermuara pada tercapainya kesejahteraan sosial bagi masyarakat.


Bupati mengajak pengurus dan kader dari tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga Desa/Kelurahan untuk bersama membangun sinergi kolaborasi dalam mewujudkan visi misi Pemkab Asahan sejahtera, religius dan berkarakter.


"Teruslah bekerja dan berkarya dalam membangun bangsa. Jangan pernah lelah untuk berjuang dan berinovasi dengan kebersamaan, komitmen dan keikhlasan. Karang Taruna harus tetap konsisten dalam mengurai persoalan sosial, seperti memerangi kemiskinan, keterbelakangan, kesenjangan sosial serta mengawal agenda pembangunan.


Pengurus Karang Taruna Asahan 2023 - 2028, Ketua Yasir Ul-Haque SH MH, Sekretaris Ichwal Fadillah Siregar SH, Bendahara Iswanto SH dan lainnya. (Edo)


KOMENTAR