Permukiman Padat Jalan Badur Terbakar

Kamis, 10 Agustus 2023 | 13.11 WIB

Bagikan:
Api melumat bangunan rumah semi permanen di bantaran sungai Deli Jalan Badur Medan, Kamis (10/8/2023). (foto : mimbar/ded)

MEDAN, (MIMBAR) - Kebakaran melanda kawasan permukiman padat penduduk di Jalan Badur, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun, Kamis (10/8/2023) siang. 


Sebanyak 7 unit rumah semi permanen yang berada di bantaran sungai Deli tersebut dinyatakan ludes dilalap si jago merah. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah 


Api begitu cepat membakar rumah warga karena kondisi permukiman yang cukup padat dan banyak bahan yang mudah tersulut api. Kondisi bangunan rumah yang semi permanen juga menyebabkan api begitu cepat merambat. 


Tim pemadam kebakaran dibantu warga secepat mungkin berupaya memadamkan api agar tidak menjalar ke rumah yang lain.


"Untuk perkiraan rumah yang terbakar pada saat ini lebih kurang 7 unit," kata Kasi Pemadaman Dinas Pemadam Kebakaran Penyelamatan Kota Medan, Rusli Tampubolon di lokasi. 


Rusli menyebutkan, pihaknya mengerahkan 11 unit armada untuk memadamkan api. Armada didatangkan dari sejumlah UPT. 


"Untuk saat ini kendala pemadam, ya tahu lah bang warga berlomba-lomba merebut selang kita diarahkan ke rumahnya masing masing. Jadi kita agak terhalang tadi," ujar Rusli. 


Rusli menjelaskan berdasarkan informasi warga, api berasal dari salah satu dapur warga. "Untuk korban jiwa negatif (tidak ada)," pungkas Rusli. 


Saat ini, tim Damkar Kota Medan masih melakukan upaya pendinginan di lokasi kebakaran. (04)


KOMENTAR