Edy Rahmayadi Berharap Pergerakan Islam Semakin Masif Membangun Sumut

Rabu, 02 Agustus 2023 | 06.12 WIB

Bagikan:
Gubernur Sunatera Utara, Edy Rahmayadi menghadiri Tabligh Akbar 1 Muharram 1445 H di Aula Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Muhammadiyah Sibolga, Jalan Sutan Bungaran Panggabean, Kota Sibolga, Selasa (1/8/2023). (foto : mimbar/diskominfo sumut)

SIBOLGA, (MIMBAR) - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi berharap pergerakan Islam Sibolga semakin besar membangun Sumut. Salah satu caranya adalah membangkitkan semangat keislaman anak-anak mudanya.

Hal ini diungkapkan Edy Rahmayadi saat memberikan kata sambutan pada acara Tabligh Akbar 1 Muharram 1445 H di Komplek Perguruan Muhammadiyah Sibolga, Jalan DES Bungaran Panggabean, Sibolga. Anak muda, menurut Edy Rahmayadi merupakan penggerak perubahan yang ampuh.

"Kita perlu bangkitkan semangat keislaman dan kita mulai dari anak-anak muda, karena mereka merupakan penggerak perubahan," kata Edy Rahmayadi yang hadir bersama Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis, Selasa (1/8/2023).

Untuk membangun Sumut dan semangat keislaman, butuh keilmuan yang cukup. Hal inilah yang perlu disiapkan orang tua dan guru mempersiapkan bekal untuk anak-anak muda.

"Tugas kami untuk mempersiapkan kalian, memberikan ilmu kepada kalian untuk membangun Sumut dan Indonesia," kata Edy Rahmayadi, dihadapan sekitar 4.000 peserta Tabligh Akbar.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Sibolga Yusran Pasaribu mengatakan, anak muda  merupakan masa depan Sibolga. Karena itu, pendidikan sebagai bekal anak muda haruslah cukup untuk membangun negeri.

"Insya Allah, tahun 2024 kita berubah menjadi universitas dan tentunya ini perlu dukungan semua pihak, terutama pak Gubernur karena pendidikan yang kayak sangat penting untuk anak,-anak kita," kata Yusran Pasaribu.

Tabligh Akbar 1 Muharram 1445 H yang dilengkapi ceramah ustaz Hasbi Al-Mawardi Lubis juga dihadiri jajaran Muhammadiyah dan Aisiyah Sibolga. Juga para tokoh masyarakat, tokoh agama, OPD terkait Pemprov Sumut, serta ormas Islam Sibolga. (01)

KOMENTAR