Bupati Asahan Kukuhkan Paskibraka HUT RI ke 78

Selasa, 15 Agustus 2023 | 16.44 WIB

Bagikan:
Bupati Asahan, H Surya BSc mengukuhkan Paskibraka peringatan HUT RI ke 78 di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Selasa (15/8/2023). (foto : mimbar/diskominfo asahan)

ASAHAN, (MIMBAR) - Bupati Asahan, H Surya BSc mengukuhkan Paskibraka peringatan HUT RI ke 78 di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Selasa (15/8/2023).


Acara dihadiri Bupati Asahan, Dandim 0208/Asahan, Danlanal TBA, Danyon 126/KC, Ketua PN Kisaran, Kajari Asahan, Asiaten I, Ketua PKK Asahan, Ketua DWP Asahan, orang tua Paskibraka dan undangan lainnya.


Bupati Asahan dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada ananda semua, yang telah diberikan amanah, tanggungjawab dan kehormatan sebagai anggota Paskibra. Pengukuhan ini adalah awal dari perjuangan ananda sekalian, yang tidak boleh berhenti seiring dengan berakhirnya momentum peringatan HUT RI.


"Saya berharap jiwa nasionalisme, patriotisme, kepeloporan serta kepemimpinan yang telah terbentuk, harus dijadikan sebagai bagian dari keperibadian dan senatiasa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Sebagai putra/putri Indonesia pilihan, kalian harus mampu memberikan energi positif bagi generasi muda lainnya, serta masyarakat", kata Bupati.


Lebih lanjut, Bupati mengatakan tumbuh kembangkanlah semangat membangun bangsa, memajukan negeri, khususnya mewujudkan visi misi Pemkab Asahan sejahtera, religius dan berkarakter.


Tanamkan dalam hati kalian prinsip rela berkorban demi keutuhan bangsa dan negara, harumkan nama keluarga, masyarakat dan daerah asal kalian. Berusaha menjadi teladan yang baik di tengah tengah masyarakat dimanapun kalian berada.


"Jadikan semangat kebersamaan dan gotong royong sebagai kunci, dalam membangun daerah dan negeri yang kita cintai ini. Jadikan pula toleransi, tolong menolong sebagai landasan, untuk mejalin persaudaraan serta mempererat persatuan dan kesatuan", kata Bupati. (Edo)


KOMENTAR