Truk Tabrakan, Oli dan Solar Penuhi Fly Over Amplas

Senin, 03 Juli 2023 | 15.49 WIB

Bagikan:
Truk pengangkut batu pecah mengalami ringsek dan tersangkut di pulau Fly Over Amplas, Senin (3/7/2023). (foto : mimbar/ded)

MEDAN, (MIMBAR) - Truk pengangkut batu koral pecah tabrakan dengan truk pengangkut batu bata di Fly Over Amplas, Jalan SM Raja Medan, Senin (3/7/2023).


Akibat kecelakaan lalu lintas tersebut, Fly Over Amplas menuju arah Tanjung Morawa dipenuhi oli dan solar yang tumpah dari tangki truk hijau pengangkut batu bata nomor BK 8907 BJ.


Pantauan di lokasi, kondisi truk Fuso ringsek pada bagian depan sebelah kiri, dan posisi naik ke pulau jalan. Bagian tangki BBM truk ini bocor dan menetes ke aspal.


Sementara, truk truk hijau pengangkut batu bata BK 9357 MZ ringsek pada bagian depan.


Peristiwa itu membuat arus lalu lintas di lokasi kejadian tersendat. Mobil dan sepeda motor harus melaju lambat dan hati-hati karena licin.


Solar dan oli berceceran dari sisi sebelah kiri dan kanan jembatan. Terlihat kedua truk ini sama-sama melaju dari Jalan SM Raja menuju arah Tanjung Morawa.


Keterangan kernet truk pengangkut batu bata, Juanda, awalnya truk yang ditumpanginya ditabrak truk pengangkut batu koral pecah.


Truknya ditabrak dari belakang, lalu menabrak tiang listrik. Kemudian, truk Fuso yang menabrak kembali menghantam sejumlah tiang listrik di lokasi. "Kami yang ditabrak. Habis itu nabrak tiang listrik," sebut Juanda, Senin (3/7/2023).


Akibat peristiwa ini, sopir truk pengangkut batu bata dibawa ke klinik karena kakinya luka terjepit.


Sedangkan sopir truk pengangkut batu koral pecah BK 8906 BJ melarikan diri. "Sopirku dibawa ke klinik, yang Fuso lari," katanya.


Petugas gabungan dari kepolisian dan TNI berjibaku mengevakuasi truk. (04)


KOMENTAR