Setahun Kabur, Pelaku Penggelapan Motor Dihajar Warga

Jumat, 21 Juli 2023 | 21.23 WIB

Bagikan:
Pelaku penggelapan motor dihajar massa, Jumat (21/7/2023). (foto : mimbar/ded)

MEDAN, (MIMBAR) - Usai sudah pelarian Fuad Hasan. Setelah dicari dalam satu tahun, akhirnya warga Jalan Garu II A Gang Sri Rezeki, Medan Amplas itu berhasil ditangkap.


Bahkan, dia harus menjadi bulan-bulanan massa. Warga gerak dan emosi karena pelaku sudah menggelapkan sepeda motor dan kabur. Dia diamankan dan dihajar massa di Jalan SM Raja Medan, Jumat (21/7/2023). 


Saking jengkelnya, warga mengikat tqngan dan kaki pelaku. Dia diarak massa ke Jalan Garu VII Medan Amplas untuk dipertemukan dengan korban. 


Di hadapan korban dan warga, Fuad mengaku telah menggelapkan sepeda motor Jupiter milik Ria, warga Jalan Garu VII Gang Murai. 


"Pertama aku pinjam sepeda motornya. Setelah itu ku gadaikan kepada seseorang sebesar Rp 500.000," kata pelaku.

 

Sementara, Ria menyebut, penggelapan sepeda motor miliknya itu terjadi pada 2022 lalu, saat pelaku masih mengontrak di samping rumahnya. Pelaku meminjam sepeda motor miliknya untuk keperluan. "Saya kasih, setelah itu dia tidak pernah kembali lagi," kesalnya. 


Singkat cerita, saat itu keluarganya melihat pelaku sedang beraktivitas di Jalan SM Raja Medan. Keluarga korban kemudian mengamankan pelaku. 


"Saat dipertemukan, ternyata memang dia yang melarikan sepeda motor saya," terangnya. 


Warga yang geram dengan perbuatan pelaku berkali-kali menghadiahinya dengan pukulan dan tendangan. Pelaku juga sempat diseret ke lapangan sepak bola untuk diramai-ramaikan. 


Tak lama berselang, pelaku kemudian dijemput seorang polisi berpakaian dinas. Sejumlah warga ikut mengarak pelaku ke kantor polisi. (04)


KOMENTAR