Sekda Asahan : Berikan Pelayanan Terbaik, Buat Masyarakat Nyaman dan Puas

Rabu, 12 Juli 2023 | 16.40 WIB

Bagikan:
Sekda Asahan lakukan sidak ke Puskesmas dan Dinas Sosial, Rabu (12/7/2023). (foto : mimbar/diskominfo/asahan)

ASAHAN, (MIMBAR) - Untuk meningkatkan pelayanan publik, Sekda Asahan Drs John Hardi Nasution MSi didampingi Kabag Organisasi, Kabag Hukum dan Sekretaris Diskominfo melakukan monitoring dan evaluasi ke puskesmas dan OPD. Diantaranya ke Puskesmas Gambir Baru dan Dinas Sosial, Rabu (12/7/2023).


"Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan penyelenggaraan pelayanan publik yang telah diterapkan serta menerapkan standar operasional prosedur dan standar pelayanan, untuk menjadi acuan kepada masyarakat", kata Sekda.


Lebih lanjut, Sekda mengatakan monitoring ini juga untuk menindaklanjuti Surat Ombudsman RI No B/1673/PC.02/V/2023 tanggal 31 Mei 2023 perihal penilaian penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2023. Nanti akan dilakukan penilaian penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2023 oleh Ombudsman RI perwakilan Sumatera Utara yang dijadwalkan bulan Juli hingga Oktober 2023.


Sekda menegaskan kepada Kepala Puskesmas dan OPD untuk berbenah diri dan berperan proaktif dalam melaksanakan tugas tugas pelayanan publik kepada masyarakat, sehingga tercipta pelayanan publik yang berkualitas dan prima. Hal ini diharapkan terus berkesinambungan, sehingga masyarakat dapat merasakan pelayanan terbaik yang diberikan Pemkab Asahan.


Sekda mengatakan monitoring ini menjadi rutinitas Pemkab Asahan dalam meningkatkan pelayanan publik. Untuk menjamin masyarakat mendapatkan pelayanan yang terbaik. 


"Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, buat mereka nyaman dan puas dengan pelayanan yang kita miliki, karena kita merupakan pelayan bagi mereka", Sekda. (Edo)


KOMENTAR