Anggota DPR RI, Marwan Dasopang Janji Perjuangkan Honorer Kemenag Masuk Formasi PPPK

Minggu, 23 Juli 2023 | 14.11 WIB

Bagikan:
Wakil Ketua DPR RI, Marwan Dasopang, M.Si foto bersama saat melakukan reses di Kabupaten Paluta, Sabtu (22/7/2023). (foto : mimbar/lik)

PALUTA, (MIMBAR) - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Marwan Dasopang, M,Si mengaku berusaha memperjuangkan guru honorer Kementerian Agama (Kemenag) agar masuk dalam formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).


"Saya minta para guru honorer bersabar, karena prosesnya berada di Kemenag beserta enam Kementerian dan Lembaga. Saya akan berusaha memperjuangkan guru honorer Kemenag agar masuk dalam formasi PPPK" kata Wakil Ketua DPR RI, Marwan Dasopang, M.Si saat melakukan reses di 3 lokasi yakni di Yayasan Pondok Pesantren TPI Purba Sinomba, Sahabat Kopi dan Pondok Pesantren Sungai Dua, Kabupaten Paluta, Sabtu (22/7/2023).


Menurut Anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, formasi PPPK bagi guru agama honorer telah dibahas bersama tim dari enam Kementerian dan Lembaga (K/L) yakni Kemenag, Kemendikbud, Kemendagri, Kemen PAN-RB, Kemenkeu, dan Badan Kepegawaian Negara (BKN).


Menurut Marwan, guru honorer, baik di sekolah negeri maupun swasta dan di bawah naungan Kemendikbud maupun Kemenag, memiliki tugas dan peran yang sama dalam berjuang mencerdaskan kehidupan bangsa. Sehingga berbagai hal teknis seperti persyaratan dan mekanisme pendaftaran PPPK sudah seharusnya tidak dibeda-bedakan.


Hadir dalam acara reses tersebut diantaranya, Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Utara, Erwin Pinayungan Dasopang, M.Si, Kasi Penmad Kemenag Paluta, Baikuni Harahap, M.Pdi, Ketua DPC PKB Paluta, Taripar Laut S.Ag, Wakil Rektor I ITS Paluta, DR Aziddin Harahap, SHI, M.Pd, Pimpinan Pesantren Al Mukhtariyah Sungai Dua, Drs. H. Mahmud Syahrizal El Mukhtary, MA, Ketua PC NU Paluta, Bahrul 'Ulum Harahap, S.Fil. I, S.Pd serta ratusan masyarakat dan undangan. (lik)


KOMENTAR