Sekda Asahan : PKK Diharapkan Mampu Meningkatkan Kesejahteraan Anggota dan Masyarakat

Rabu, 28 Juni 2023 | 14.05 WIB

Bagikan:
Sekdakab Asahan, Drs John Hardi Nasution MSi membuka Rakornis PKK Asahan bulan Juni 2023 di Bakrie Club PT BSP Kisaran, Rabu (28/6/2023). (foto : mimbar/diskominfo asahan)

ASAHAN, (MIMBAR) - Sekdakab Asahan, Drs John Hardi Nasution MSi secara resmi membuka rapat koordinasi teknis (rakornis) PKK Asahan bulan Juni 2023 di Bakrie Club PT BSP Kisaran, Rabu (28/6/2023).


Acara dihadiri Sekda, Ketua PKK Asahan dan pengurus, OPD, Camat, Ketua PKK Kecamatan dan pengurus serta undangan lainnya.


Ketua PKK Asahan Hj Titiek Sugiharti Surya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Asahan yang selalu mendukung program kerja PKK. Dukungan yang diberikan sangat bermanfaat dan diharapkan terus berlanjut, sehingga program kerja PKK berjalan dengan baik.


Hj Titiek meminta kepada OPD, Kecamatan dan Desa membantu dan mendukung PKK dalam menghadapi setiap lomba yang diikuti. PKK Asahan siap membantu dan mendukung Pemkab Asahan mensukseskan visi misi sejahtera, religius dan berkarakter.


John Hardi dalam sambutannya mengatakan PKK yang ada ditengah masyarakat diharapkan perannya dalam meningkatkan kesejahteraan anggota dan masyarakat. PKK termasuk salah satu program prioritas dan mitra pemerintah.


"Lahirnya PKK bisa disebut sebagai jawaban terhadap kebutuhan organisasi pemberdayaan masyarakat menuju terwujudnya keluarga bahagia, sejahtera, maju, mandiri dan terpenuhi semua kebutuhannya secara optimal", kata John Hardi.


Lebih lanjut, John Hardi mengatakan PKK telah memainkan peran penting dalam membantu merealisasikan program prioritas pembangunan di Asahan. 

 

Rakornis ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan secara berkala baik berupa evaluasi program yang dilakukan maupun dalam rangka menghadapi lomba. Keberadaan PKK ditengah masyarakat jelas manfaatnya dan mampu memberikan kontribusi pengembangan dan pemanfaatan potensi sumber daya yang ada.


Melalui Rakornis ini, PKK diharapkan dapat mengevaluasi program dan kegiatan yang telah dilaksanakan untuk memantapkan dan menyempurnakan kebijakan pengelolaan gerakan PKK, mampu berkreasi dan inovatif. 


"Kepada seluruh PKK Kecamatan diharapkan mampu memberikan bimbingan dan motivasi kepada masyarakat", kata John Hardi. (Edo)


KOMENTAR