Polres Samosir dan PGRI Teken MoU

Senin, 12 Juni 2023 | 15.47 WIB

Bagikan:
Penandatanganan MoU antara PGRI dengan Polres Samosir di lapangan apel Polres Samosir, Kecamatan Pangururan, Senin (12/6/2023). (foto : mimbar/val)

SAMOSIR, (MIMBAR) - Upacara bendera dan penandatanganan nota kesepahaman/kerja sama (MoU) antara Persatuan guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Samosir dengan Polres Samosir, yang dilaksanakan di lapangan apel Polres Samosir, Kecamatan Pangururan, Senin (12/6/2023).


Kapolres Samosir, AKBP Yogie Hardiman bertindak sebagai inspektur upacara dan pejabat-pejabat upacara, yakni AKP Yuswanto, Komandan upacara IPDA Hendrik Siagian.


Kapolres Samosir menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personil Polres Samosir atas pelaksanaan tugas pengamanan terhadap seluruh kegiatan masyarakat di jajaran Polres Samosir dapat terlaksana dengan baik.


"Saat ini kondisi tantangan tugas Polri ke depan semakin kompleks, disisi lain kebutuhan masyarakat semakin tinggi terhadap pelayanan Kepolisian, dan oleh sebab itu sangat diperlukan peningkatan Sumber Daya Manusia Polri yang prediktif, Responsibilitas dan Transparansi berkeadilan" jelas Kapolres.


Dikatakan Yogie, saat ini dilaksanakan penandatanganan MoU antara PGRI Kabupaten Samosir dengan Polres Samosir. "Latak belakang dilakukannya kerja sama ini, yakni tentang perlindungan hukum dan keamanan bagi guru profesinya," ucap Yogie.


"Kerja sama antara Polri dan PGRI ini juga bertujuan untuk merumuskan pedoman kerja yang memungkinkan terwujudnya perlindungan hukum dan keamanan bagi profesi guru, dimana profesi guru adalah Noble Profesion, profesi guru memiliki resiko, dan itu telah menjadi tugas pokok Polri menurut UU nomor 2 Tahun 2022, hal tersebut diberikan untuk seluruh lapisan masyarakat termasuk profesi didalamnya," imbuhnya


Kepala PGRI Kabupaten Samosir, Ruminsar Sinaga menyampaikan, kegiatan penandatanganan nota kesepahaman ini akan memberikan rasa perlindungan hukum dan keamanan bagi profesi guru.


"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, para guru dapat lebih fokus dalam memberikan ilmu kepada para siswa, serta dapat meningkatkan mutu pendidikan melalui sistem edukasi sejak usia dini," pungkasnya. (val)


KOMENTAR