Pelatihan Berbasis Kompetensi Program Tata Kecantikan Ditutup

Jumat, 09 Juni 2023 | 15.24 WIB

Bagikan:
Kepala BLK dan Sekdis Koperindag bersama peserta foto bersama di Kantor UPT BLK, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Jumat (9/6/2023). (foto : mimbar/val)

SAMOSIR, (MIMBAR) - Pelatihan Berbasis Kompetensi Dipa Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Medan Tahun Anggaran 2023 resmi ditutup oleh Sekretaris Dinas Koperasi Perindustrian, Perdagangan dan UMKM, Jonner Manurung didampingi Kepala UPT BLK, Dumaria Sitanggang, di UPTD Balai Latihan Kerja Samosir, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Jumat (9/6/2023).


Kepala UPT BLK, Dumaria Sitanggang menyampaikan, ini adalah kegiatan penutupan Pelatihan Berbasis Kompetensi dengan program tata kecantikan rambut, yang bersumber dana APBN dari kementerian ketenagakerjaan.


Ada 16 peserta yang mengikuti pelatihan dan waktu pelatihan selama 23 hari kerja. Pelatihan ini dilaksanakan tiap tahunnya, untuk pelatihan tata kecantikan ini sudah tahap ll tahun 2023


"Kita mengundang salah satu instruktur/pembimbing yang sudah berpengalaman di bidang kecantikan yang juga instruktur yang memenuhi syarat dan memiliki sertifikat," ujarnya.


"Harapan saya kepada semua peserta berhasil, karena keberhasilan mereka adalah keberhasilan kami juga sebagai penyelenggara pelatihan, apabila peserta tidak berhasil, garis besarnya kami penyelenggara juga tidak berhasil memberikan penyelenggaraan maupun mengajar kepada peserta" tegas Dumaria.


Pada kesempatan itu, Sekretaris Koperindag Samosir, Jonner Manurung menyampaikan, belajar itu bukan hanya sekedar yang tidak tau menjadi tau. 


"Kita harus tau belajar itu harus ada perubahan, ketika peserta sudah belajar disini, buatlah itu menjadi perubahan kepada peserta masing-masing. Saya berharap kepada peserta yang sudah mengikuti pelatihan ini, ketika sudah pulang dari sini, peserta bisa mengembangkan dan membuka usaha di tempatnya masing-masing," pungkasnya. (val)


KOMENTAR