Mulai 16 Juni, PRSU ke 49 Kembali Digelar Dengan Berbagai Kegiatan Menarik

Selasa, 13 Juni 2023 | 19.52 WIB

Bagikan:
Kabiro Perekonomian Setda Pemprovsu, Dr Naslindo Sirait SE, MSi didampingi Kadis Kominfo Pemprovsu, Iliyas Sitorus, Dirut PRSU Refly, Ketua Panitia dan EO, Ihkwan Adam memberikan keterangan kepada wartawan di panggung PRSU Jalan Gatot Subruto Medan, Selasa (13/6/2023). (foto : mimbar/mar)

MEDAN, (MIMBAR) - Selama tiga tahun kegiatan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) tidak berjalan akibat pendemi Covid-19, akhirnya baru tahun 2024 ini kegiatan PRSU ke 49 kembali digelar dibuka resmi Tanggal 16 Juni - 17 Juli 2023.


Pelaksanaan kegiatan ini disampaikan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi yang diwakili Kabiro Perekonomian Setda Pemprovsu, Dr Naslindo Sirait SE, MSi  kepada wartawan di panggung PRSU Jalan Gatot Subruto Medan, Selasa (13/6/2023)


Naslindo berharap agar kegiatan untuk menghibur masyarakat Sumut ini berlangsung sukses. Karena itu diminta dukungan semua pihak dalam pelaksanaan kegiatan ini selama 32 hari ke depan. 


Kata Naslindo didampingi Kadis Kominfo Pemprovsu Iliyas Sitorus, Dirut PRSU Refly, Ketua Panitia dan EO (Event Organisetion), Ihwan terkait sumber biaya kegiatan, Naslindo menegaskan, biayanya diperoleh berdasarkan Sponsor Ships. "Biayanya ditanggung dari beberapa sponsor pihak perusahaan. Jadi tidak menggunakan dana APBD Provsu", tegas Naslindo. 


Dalam kesempatan Ketua Pelaksana PRSU, Ihwan Adam memaparkan, panitia akan melaksanakan berbagai kegiatan yang menarik dan berinovasi untuk menarik perhatian masyarakat.


"Program kegiatan PRSU kali ini, selain dijadikan ajang bisnis kuliner, UKM,  menampilkan ragam budaya dan keindahan wisata. Pihak panitia juga mempromosikan keterampilan yang sedang digiatkan pelajar dan mahasiswa. Sebagaimana teknologi listrik" ungkap Ihwan. 


Lanjut Ihkwan menyebutkan, ada 200 kegiatan yang menarik dan bermamfaat yang dilakukan dalam kegiatan PRSU.  Sejumlah kegiatan dari bentuk hiburan, kegiatan sosial, bisnis dan budaya akan digelar selama 32 hari. 


Menarik lagi, pengunjung nantinya akan dihibur oleh artis-artis yang didatangkan dari ibu kota Jakarta. Termasuk juga ada program bentuk kepedulian, rangkainnya panitia PRSU akan memberikan dana hibah CSR yang melibatkan perusahaan BUMN dan pembagian pohon-pohonan untuk ditanam dihalaman masyrakat serta pembagian sembako buat pengunjung.


"Selain itu adalagi pembagian kacamata geratis yang lebih dulu dichek medicall oleh pihak tenaga medis kesehatan. Pembagian sembako adalah bentuk kepedulian sehubungan dengan hari raya haji" terang Ihkwan. (01)


KOMENTAR