Mobil Parkir di Teras Diduga Dibakar OTK

Selasa, 20 Juni 2023 | 16.20 WIB

Bagikan:
Petugas melakukan olah TKP mobil terbakar, Senin (19/6/2023) subuh. (foto : mimbar/ded)

MEDAN, (MIMBAR) - Satu unit mobil Daihatsu Xenia nomor polisi BK 1489 WD hangus terbakar di teras rumah milik Amiruddin Tamba di Jalan Nusa Indah Kampung Baru, Desa Marindal II Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang, Senin (19/6/2023) subuh. 


Informasi diperoleh menyebutkan, sebelum terbakar tampak dalam rekaman video CCTV seorang pria mengendarai sepeda motor melintas dari depan rumah korban. Pria itu memakai helm dan jaket. 


Tampak jelas pria itu kemudian memarkirkan sepeda motornya dan turun ke arah rumah korban. Selanjutnya, Orang Tak Kenal (OTK) itu membakar mobil yang terparkir di teras rumah korban, lalu kabur dengan sepeda motornya. 


Kanit Reskrim Polsek Patumbak, AKP Rianto ketika dikonfirmasi, Selasa (20/6/2023), membenarkan kejadian mobil terbakar itu. "Iya benar, korban sudah buat laporan," katanya.


Dia menyebut, laporan polisi itu LP/B/432/VI/2023/Polsekpatumbak/Polrestabesmedan.


Menurut dia, korban mengetahui kejadian itu saat mendengar suara ledakan dari luar rumah. "Pas keluar rumah melihat mobilnya sudah terbakar dan warga ramai," sebutnya. 


Amiruddin dibantu warga kemudian memadamkan api tersebut. "Api berhasil dipadamkan," tuturnya. 


Rianto menyebut, pihaknya masih melakukan penyelidikan kasus mobil terbakar itu. Dugaan sementara, mobil tersebut dibakar OTK. "Masih kita selidiki. Korban sudah kita mintai keterangan," pungkasnya. (04)


KOMENTAR