Kendaraan Hias Semarakkan Pawai Takbir Sambut Idul Adha 1444 H

Kamis, 29 Juni 2023 | 08.44 WIB

Bagikan:
Bupati didampingi Wabup dan Forkopimda Asahan lepas kendaraan hias di malam Hari Raya Idul Adha 1444 H di Halaman Kantor Bupati Asahan, Rabu (28/6/2023) malam. (foto : mimbar/diskominfo asahan)

ASAHAN, (MIMBAR) - Pemkab Asahan gelar pawai takbir menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H di Halaman Kantor Bupati Asahan, Rabu (28/6/2023) malam.


Sebelumnya Bupati, Wabup, Forkopimda, OPD, Kabag, Camat, Kakankemenag, MUI dan undangan lainnya buka puasa bersama di Aula Melati.


Bupati Asahan, H Surya BSc dalam sambutannya mengingatkan kepada semua yang hadir bahwa apapun yang dimiliki baik harta, keluarga, pangkat, jabatan dan nikmat lainnya, pada hakikatnya merupakan titipan dan amanah dari Allah SWT yang harus disyukuri dan digunakan sebaik baiknya.


"Karenanya hendaklah kita memaknai nikmat yang diberikan dengan memperbanyak syukur, meningkatkan kualitas amal ibadah dan ikhlas semata mata mengharapkan ridho Allah SWT disertai sabar dan tawakkal", kata Bupati.


Bupati berharap agar umat Islam di Asahan tidak hanya memaknai Hari Raya Idul Adha sebatas perayaan hari besar keagamaan semata. Akan tetapi lebih dari itu, ada hakikat dan makna filosofis yang perlu digali dan dijadikan pelajaran dalam mengarungi kehidupan.


"Atas nama Pemkab Asahan, saya mengucapkan selamat merayakan Idul Adha 1444 H. Semoga spirit dan nilai nilai positif dibalik hari raya tahun ini dapat menjadikan kita lebih baik disisi Allah SWT", kata Bupati.


Diakhir kegiatan Bupati didampingi Wabup dan Forkopimda melepas ratusan kendaraan pawai takbir yang berasal dari instansi vertikal, OPD, Kecamatan, Kelurahan, BUMD dan masyarakat. (Edo)


KOMENTAR