Jelang Fornas, Ria Gurning Audensi Dengan Wakil Bupati Samosir

Rabu, 21 Juni 2023 | 20.01 WIB

Bagikan:
Wakil Bupati Samosir, Martua Sitanggang foto bersama dengan Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia, Ria Gurning bersama atlit AKTI di Ruang Wakil Bupati, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Rabu (21/7/2023). (foto : mimbar/val)

SAMOSIR, (MIMBAR) - Wakil Bupati Samosir, Martua Sitanggang menerima audensi Ketua Kormi (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Kabupaten Samosir yang diketuai oleh Ria Gurning. Audensi membahas keberangkatan atlit yang akan mengikuti Festival Olahraga Nasional (FORNAS) di Bandung. Audensi digelar di ruangan Wakil Bupati, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Rabu (21/6/2023).


Ketua Kormi Samosir, Ria Gurning mengatakan, Kormi akan berangkatkan 6 atlit Aliansi Kungfu Tradisional Indonesia (AKTI) dan Yayasan Pendidikan Olahraga Karate (YPOK) Kabupaten Samosir ke Bandung untuk mengikuti Fornas yang akan dilaksanakan mulai tanggal 2-9 Juli 2023.


"Diadakannya Fornas ini bertujuan untuk mengembangkan atlit-atlit terkhusus atlit Kabupaten Samosir, semoga atlit bisa meraih Prestasi, dan membanggakan Kabupaten Samosir," kata Ria 


Dikatakan Ria, seperti tahun lalu kita sudah ketingkat Nasional mengikuti Fornas di Palembang, dan puji Tuhan AKTI Kabupaten Samosir meraih 1 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu. Dan di Fornas ke 7 nantinya kita akan targetkan 2 emas, 2 perak, 2 perunggu.


"Kami sudah audensi kepada Bapak Wakil Bupati untuk meminta dukungan kepada para atlit yang akan mengikuti Fornas pada bulan Juli ini, dan Puji Tuhan Wakil Bupati Samosir, Martua Sitanggang menerima audensi kami dan siap mendukung keberangkatan atlit-atlit tersebut," ucap Ria


Wakil Bupati Samosir, Martua Sitanggang menyampaikan, jadi ini memang harus kita support, karena dalam kegiatan ini membawa nama pemerintah kabupaten Samosir.


"Saya selaku Pemerintah Daerah, bagaimanapun kita harus tetap support dan mendukung maupun memotivasi para atlit ini supaya semangat dalam mengikuti kegiatan tersebut, dan harapan saya kita tiap tahun bisa meraih medali emas," tegas Martua.


"Saya berharap kepada atlit supaya berlatih lebih serius dan jangan pernah ada kata lelah untuk berlatih, karena kunci keberhasilan adalah berlatih," pungkasnya. (val)


KOMENTAR