4 Unit Ruko Terbakar di Krakatau

Jumat, 16 Juni 2023 | 16.40 WIB

Bagikan:
Kobaran api menghanguskan bangunan ruko dan isinya di Jalan Krakatau, Medan Timur, Jumat (16/6/2023). (foto : mimbar/ded)

MEDAN, (MIMBAR) - Empat unit rumah toko (ruko) berlantai 3 di Jalan Krakatau, Kecamatan Medan Timur terbakar, Jumat (16/6/2023).


Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, tapi kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.


Kepulan asap tebal terlihat membumbung dari ruko tersebut. Api dengan cepat membesar dan menjalar diduga karena banyak barang atau benda yang mudah terbakar.


Keempat ruko itu di antaranya menjual busa dan keramik. Sejumlah pekerja berupaya menyelamatkan barang dalam toko.


Tapi, peristiwa itu mengakibatkan arus lalu lintas macat, dan membuat suasana panik karena di permukiman padat dan di tengah kota.


Petugas kepolisian terpaksa mengalihkan arus lalu lintas dari Jalan Sutomo ke Bhayangkara, karena di lokasi dipenuhi armada pemadam kebakaran. 


Kapolsek Medan Timur, Kompol Rona Tambunan yang ditemukan di Tempat Kejadian Perkara (TKP), belum bisa memastikan penyebab kebakaran. "Saya belum tahu penyebabnya, masih kita selidiki," tandas Rona.


Sementara, seorang wanita pekerja toko busa, Isah, menduga saat itu sedang ada pemotongan keramik. Toko busa itu bersebalahan dengan toko keramik. "Kami anggota toko busa. Kami jual busa apa aja," tandasnya. (04)


KOMENTAR