10 Remaja Kendarai Sepeda Motor Knalpot Blong Diamankan

Jumat, 23 Juni 2023 | 12.57 WIB

Bagikan:
Petugas memeriksa para remaja pengendara sepeda motor knalpot blong. (foto : mimbar/ded)

MEDAN, (MIMBAR) - Sepuluh remaja pria mengendarai sepeda motor menggunakan knalpot blong dan tanpa plat diamankan petugas Polsek Medan Baru saat menyisir sejumlah ruas jalan di Kota Medan, Kamis (22/6/2023) malam. 


Kapolsek Medan Baru, Kompol Ginanjar Fitriadi mengatakan, diamankannya 10 remaja tersebut saat pihaknya melakukan patroli antisipasi tindak pidana 3C dan geng motor di wilayah hukumnya. 


"Para remaja ini diamankan saat mengendarai kendaraan sepeda motor di malam hari dengan menggunakan knalpot blong dan tanpa plat," terangnya. 


Dari 10 remaja yang diamankan, petugas juga mengamankan barang bukti tujuh unit kendaraan sepeda motor berknalpot blong dan tanpa plat. 


"10 remaja beserta barang bukti kendaraan sepeda motor kita amankan ke Polsek Medan Baru untuk diperiksa kelengkapan surat-surat kendaraan dan indentitasnya," ucapnya. 


Ginanjar mengatakan, orang tua para remaja yang diamankan akan dipanggil untuk dilakukan pembinaan. Patroli ini dilakukan sesuai arahan Kapolrestabes Medan dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya di malam hari. "Kegiatan serupa akan terus kita lakukan secara rutin," pungkasnya. (04)


KOMENTAR