Sekda Asahan : PKK Harus Mampu Laksakan 10 Program Pokok PKK

Rabu, 31 Mei 2023 | 12.14 WIB

Bagikan:
Ketua PKK Asahan memberikan sambutan saat Rakornis PKK Asahan di Gedung Parinari PTPN IV Kecamatan Air Batu, Rabu (31/5/2023). (foto : mimbar/edo)

ASAHAN, (MIMBAR) - Sekda Asahan, Drs H John Hardi Nasution MSi membuka rapat koordinasi teknis PKK Asahan di Gedung Parinari PTPN IV Kecamatan Air Batu, Rabu (31/5/2023). 


Acara dihadir Ketua PKK Asahan, Ketua DWP Asahan, OPD, Camat, Ketua PKK Kecamatan, Kepala Desa, Ketua PKK Desa dan undangan lainnya.


Kadis PMD Asahan, Suherman Siregar, SSTP mengatakan tujuan rakornis untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman pengurus PKK dengan program Pemkab Asahan.


Ketua PKK Asahan, Hj Titiek Sugiharti Surya mengatakan rakornis ini diharapkan menjadi moment strategis untuk mengevaluasi program dan kegiatan yang telah di laksanakan.  


Hj Titiek berharap kepada PKK Kecamatan dan Desa untuk segera melakukan kesiapan menjelang kunjungan PKK Provinsi. Kita berharap kunjungan ini dapat memberikan penilaian terbaik kepada PKK Asahan sehingga menjadi yang terbaik di Sumut.


John Hardi dalam sambutannya mengatakan PKK Asahan harus bisa menghasilkan 10 program pokok PKK dengan tetap berpedoman kepada misi Pemkab Asahan yaitu semakin meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat yang layak dan bermartabat.


Terbentuknya jati diri masyarakat yang beriman dan bertaqwa dengan mengamalkan ajaran agama dengan baik dan benar. Semakin meningkatnya berprilaku masyarakat yang bertanggung jawab, bergotong royong, hidup dalam kebersamaan dan kerukunan dengan menjungjung tinggi nilai nilai budaya.


Lebih lanjut, John Hardi mengatakan sehubungan dengan rencana kunjungan tim monitoring lomba Hari Kesatuan Gerak (HKG) tingkat Sumut ke Asahan diharapkan kepada OPD terkait dan PKK Asahan agar terus mengevaluasi dan melakukan pembinaan di lokasi lomba. (Edo)


KOMENTAR