Grup Musik Asal Samosir Alogo Band Kembali Ciptakan Lagu Baru

Jumat, 26 Mei 2023 | 17.11 WIB

Bagikan:
Alogo Band, musik asal Samosir kembali menciptakan lagu baru, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Jumat (26/5/2023).(foto : mimbar/val)

SAMOSIR, (MIMBAR) - Alogo Band salah satu grup musik asal Kabupaten Samosir, kembali menciptakan lagu terbarunya yang berjudul 'Salpuma', lagu ini diciptakan pada Jumat 19 Mei 2023 yang lalu.


Adapun personil pemain Alogo Band terdiri dari 5 orang personil, yakni : 1 orang Vokalis Soluhin Nainggolan, 2 orang Gitaris Horas Pandiangan dan Julian Sidauruk, 1 orang Bassist Sintong Simbolon, dan 1 orang Drummer Yohannes Sitanggang.


Hal ini disampaikan oleh salah satu personil Alogo Band, Sintong Harapan Simbolon saat ditemui wartawan di Dorguk Garden Bar, di Pangururan, Jumat (26/5/2023).


"Puji Tuhan, ini merupakan lagu ketiga dari Alogo Band," ujar Sintong.


Ia menjelaskan bahwa sebelumnya ada dua lagu yang sudah pernah dirilisnya, yang berjudul 'Gana' dan 'Dirohakki'. "Dan dapat disaksikan di Kanal Youtube Alogo Band," Sebutnya.


Sintong mengatakan,  Salpuma merupakan lagu batak yang bercerita  tentang  seseorang yang meninggalkan masa kelamnya.


"Yang sudah pernah kehilangan arah untuk hidup, menjadi pribadi yang baru," terangnya.


Menurutnya dalam lagu ini berpesan bahwa masa - masa kelam yang pernah dijalani oleh seseorang adalah masalalu. "Perlu di ingat, tapi  tidak untuk diulang," Ujar Bassist itu," ucap Sintong.


Untuk lagu, lanjutnya, pihaknya mengaku telah merilis 3 lagu batak, dan kedepannya Alogo Band akan ada project untuk lagu bahasa indonesia dan bahasa inggris. "Tapi lagu alogo band secara keseluruhan adalah dominan lagu batak," imbuhnya.


Ia berharap, dengan merilis lagu dalam bahasa indonesia, maka dapat menarik perhatian para penikmat musik lebih banyak lagi, yang kemudian akan mendengarkan lagu Alogo Band dalam bahasa Batak juga.


"Secara tak langsung, kita ngenalin bahasa batak keluar suku batak," sebut Sintong.


Selain itu, kedepannya, Alogo Band juga mempunyai mimpi dikenal ke tingkat Nasional. "Layaknya pendahulu, seperti Panbers dan The Mercy's, tanpa meninggalkan nuansa bataknya," pungkasnya. (val)


KOMENTAR