Ajang F1H20, Pakpak Bharat Gelar Atraksi Seni dan Budaya

Minggu, 26 Februari 2023 | 14.08 WIB

Bagikan:
Tarian khas Pakpak yang dipertunjukkan di ajang F1H20 Balige, Sabtu (25/2/2023) malam. (foto : mimbar/andi)

PAKPAK BHARAT, (MIMBAR) - Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat menggelar atraksi seni dan budaya di ajang F1H20, Balige, Sabtu (25/2/2023) malam.


Pertunjukan yang mengambil tema 'Teddoh Mulak Mi Kuta' yang digarap Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pakpak Bharat dan bekerjasama dengan Sanggar Tari SMAN 1 Salak itu berjalan dengan sukses.


Tepatnya di Bundaran Balige, para pegiat seni tersebut menampilkan sejumlah seni dan budaya yang bersal dari Tanah Simsim, seperti tarian, musik dan moccak serta lainnya.


Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pakpak Bharat, Jalan Berutu, SPd, MM didampingi Plt Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Pakpak Bgarat, Maranatha Padang MM bersama ribuan penonton, baik wisatawan lokal dan internasional tampak antusias menyaksikan pagelaran dimaksud.


"Kita sengaja menggelar pertunjukan seni budaya ini, guna mendukung pelaksanaan F1 Power Boat yang diselenggarakan di Danau Toba, pagelaran serupa ini akan lebih sering kita selenggarakan dalam even-even- lainnya guna terus mempromosikan budaya Pakpak kepada dunia," sebut Jalan Berutu.


Sementara Plt Kafis Pariwisata dan Kebudayaan Pakpak Bharat, Maranatha Padang menambahkan, bahwa untuk budaya Pakpak yang tetap eksis dan lestari kita siap berikan yang terbaik, pagelaran yang serupa akan terus kita kemas lebih baik lagi di even-even yang akan datang. (andi)


KOMENTAR