Kapolda Sumut Minta Bintara Baru Layani Masyarakat dengan Tulus

Rabu, 21 Desember 2022 | 12.19 WIB

Bagikan:
Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra S melantik Bintara baru, Rabu (21/12/2022). (foto : mimbar/ded)

LANGKAT, (MIMBAR) - Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra S menekankan kepada Bintara yang baru dilantik untuk melayani masyarakat dengan tulus.


Itu disampaikan Panca saat  memimpin Upacara Penutupan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pendidikan Pembentukan Bintara (Ditukba) Polri Tahun 2022, di Lapangan Upacara Sekolah Poliso Negara (SPN) Polda Sumut, Hinai, Langkat, Rabu (21/12/2022).


Dalam arahannya, Kapolda Sumut menyampaikan, dengan selesainya pembentukan maka bertambah juga jumlah personel polri, khususnya Polda Sumut yang dapat melaksanakan tugas polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.


"Saya mengucapkan selamat kepada anak-anak saya bintara yang telah melaksanakan pendidikan selama 5 bulan dan telah dibentuk menjadi bintara Polri," ucap Panca.


Panca berharap, bintara baru tersebut mampu meraih kepercayaan publik.


"Jangan sakiti rakyat dan layani dengan hati yang ikhlas," pinta jenderal bintang dua tersebut.


Dia menyebut, Polri berada pada negara demokrasi, rakyat pemegang kekuasaan tertinggi.


"Tingkat kepercayaan masyarakat juga harus tinggi terhadap kita sebagai pelindung, pengayom masyarakat," ujarnya. 


"Perkuat sinergi soliditas dengan rekan TNI, pemda dan Instansi terkait untuk situasi yang kondusif. Tingkatkan pengetahuan terhadap perkembangan teknologi dan ingat, teruslah berbuat baik," pungkasnya.


Kegitan pelantikan berjalan lancar, dilanjutkan dengan syukuran pelantikan bintara Polri tahun 2022.


Kegiatan upacara tersebut turut dihadiri Wakapolda Sumut, PJU, Ketua Bhyangkari Daerah Sumut serta para pengurus Bhayangkari Daerah Sumut dan siswa Bintara Polri SPN Hinai Polda Sumut. (04)


KOMENTAR