Bupati Asahan Launching Inovasi Menuju Akselarasi Tata Kelola Pemerintahan Inovatif

Selasa, 13 Desember 2022 | 11.03 WIB

Bagikan:
Bupati Asahan sedang menandatangani komitmen pelaksanaan inovasi daerah, Selasa (13/12/2022). (foto : mimbar/edo)

ASAHAN, (MIMBAR) - Bupati Asahan, H Surya BSc membuka Rapat Koordinasi Pemerintahan (Rakorpem) sekaligus melaunching inovasi menuju akselerasi tata kelola Pemerintahan yang inovatif di aula Melati, Selasa (13/12/2022).


Mengawali sambutannya, Bupati mengatakan di bulan Desember ini, kondisi cuaca masih ekstrim dengan curah hujan yang cukup tinggi. Dihimbau para Camat agar tetap siaga dalam menghadapi segala kemungkinan yang akan terjadi .


“Camat harus tetap pro aktif mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan gotong royong dan membersihkan gorong gorong serta membuat laporan infrastruktur/ bangunan Pemerintah yang rusak akibat banjir”, kata Bupati.


Bupati menghimbau kita harus tetap waspada dengan cara meningkatkan sinergitas. Camat harus mengoptimalkan Poskamling dan terus memantau data penduduk yang keluar masuk, hal tersebut dapat menjadi celah bagi teroris untuk masuk dan bersembunyi.

 

"Untuk mengendalian inflasi di daerah, koordinasi maupun sinergi program kebijakan harga harus diperkuat. Perluasan kerjasama antar daerah dalam menjaga ketersediaan supply komoditas, operasi pasar, peningkatan daya beli, kelancaran distribusi, transportasi, pengawasan kestabilan harga dan ketersediaan bahan pangan.


"Hari ini kita akan lakukan penandatangangan komitmen tentang perjanjian pelaksanaan Inovasi Daerah sesuai PP No 38 tahun 2017 tentang Inovasi Daerah, Permendagri No 104 tahun 2018 tentang penilaian dan pemberian penghargaan dan/atau insentif Inovasi Daerah serta Perda Asahan No 3 tahun 2021 tentang RPJMD tahun 2021-2026, misi ke-1 yaitu meningkatkan tata kelola Pemerintahan yang efektif, inovatif, professional dan akuntabel", kata Bupati.


"Mari kita jadikan Inovasi Daerah sebagai bentuk pembaharuan dalam penyelenggaraan Pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan kinerja untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, peningkatan pelayanan serta pemberdayaan peran serta masyarakat. Apalagi, era digital saat ini, menuntut Pemerintah untuk menerapkan pola pelayanan daerah yang berbeda dari pola pelayanan konvensional", kata Bupati. (Edo)


KOMENTAR