Aksi Tunggal Anggota DPRD Sumut Sebut Narkoba Marak di Kutalimbaru

Rabu, 23 November 2022 | 16.14 WIB

Bagikan:
Anggota DPRD Sumut, Zainuddin Purba aksi tunggal di Mapolda Sumut, sebut narkoba marak di Kutalimbaru, Rabu (23/11/2022). (foto : mimbar/ded)

MEDAN, (MIMBAR) - Anggota DPRD Sumut, Zainuddin Purba kembali melakukan unjukrasa tunggal di depan pintu masuk Mapolda Sumut, Rabu (23/11/2022).


Dia menyebut masih maraknya transaksi narkoba di Tanjung Pamah, Binjai dan Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang.


Anggota DPRD dari partai Golkar ini menilai, penggerebekan yang dilakukan Polrestabes Medan hanya sekadar membuat laporan ke Kapolda Sumut.


Padahal, beberapa jam setelah barak narkoba dibakar, mereka beroperasi kembali.


Zainuddin juga menyebut Kapolrestabes Medan Kombes Valentino Alfa Tatareda tak becus memberantas narkoba, judi di tiga wilayah hukumnya.


"Karena selama ini, ketika dipercayakan kepada Kapolrestabes aksi demo masih ada. Berartikan nggak benar ini Kapolrestabes. Kalau Kapolrestabes benar benar menyerap aspirasi kita, kan nggak mungkin kita demo lagi Kapoldasu ini," kata anggota DPRD Sumut Zainuddin Purba, Rabu (23/11/2022).


Karena itu, dia meminta agar penggrebekan dipimpin langsung oleh Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak.


Dia menilai, selama ini personel Polrestabes Medan cuma sekadar buat laporan apa adanya supaya disebut telah bekerja.


"Hanya untuk dokumentasi saja, untuk laporan kepada bapak Kapolda Sumut sudah dilakukan penindakan, dilakukan pembakaran. Malamnya transaksi itu masih berlangsung," sebutnya.


Aksi tunggal Zainuddin Purba ini sudah kedua kalinya. Demonstrasi ini berangkat dari keresahannya karena lokasi tak jauh dari rumahnya.


Menurut dia, tempat hiburan malam Sky Garden dan lainnya di sana sangat meresahkan masyarakat karena dinilai tak kenal waktu jam operasionalnya.


Bahkan, di sekitar diskotek inilah diduga narkoba, prostitusi tumbuh subur. (04)


KOMENTAR