Kapolres Asahan Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Toba 2022

Selasa, 01 Maret 2022 | 13.01 WIB

Bagikan:
Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira pimpin apel gelar pasukan ops keselamatan toba 2022 di halaman Mapolres Asahan. (foto : mimbar)

ASAHAN, (MIMBAR) - Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira pimpin apel gelar pasukan ops keselamatan toba 2022 di halaman Mapolres Asahan, Selasa (1/3/2022). 

Tampak hadir Wakil Bupati Asahan, Ketua PN Kisaran, Dandim 0208 Asahan, Danlanal TBA, Kajari Asahan, Asisten II dan personil Polres Asahan. 

Kapolres Asahan saat membacakan pidato Kapoldasu Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan apel gelar pasukan yang dilaksanakan secara serentak bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunnya angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas serta menghambat penyebaran Covid-19 di Provinsi Sumatera Utara.

Operasi keselamatan toba 2022 merupakan operasi kepolisian mandiri kewilayahan yang dilaksanakan selama 14 hari terhitung 1-14 Maret 2022. 

Target operasi ini adalah masyarakat pengguna jalan, kendaraan angkutan umum/pribadi, lokasi atau ruas jalan yang rawan kemacetan, pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas serta kegiatan berlalu lintas masyarakat yang dapat menimbulkan gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas. 

Kita juga melakukan berbagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 diantara melakukan pemetaan lokasi penyebaran, pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat melalui sosialisasi berupa himbauan di 26 titik videotron yang terpasang di Kabupaten/Kota, pemasangan spanduk, banner, baliho, penyebaran leaflet dan stiker serta melaksanakan edukasi dan penerangan untuk membangun kesadaran masyarakat dalam mematuhi prokes. 

"Untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas, saya menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani yakni tetap jaga kesehatan serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa, setiap personel paham tugas dan tanggung jawabnya, hindari komplain, deteksi dini, laksanakan tugas dengan profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik serta tingkatkan kewaspadaan", kata Kapolres.  

Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar MSi mengatakan Pemkab Asahan mendukung kegiatan ini. Kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat pengguna jalan, karena dapat mencegah pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas. 

Wakil Bupati Asahan mengucapkan terima kasih kepada Polres Asahan yang telah membantu Pemkab Asahan dalam memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19. Kita berharap masyarakat mematuhi himbauan yang diberikan Pemerintah dan menerapkan prokes. (Edo)

KOMENTAR