Gowes dan Tanam 1.000 Pohon Meriahkan Hari Jadi Asahan ke 76

Minggu, 13 Maret 2022 | 13.42 WIB

Bagikan:
Bupati Asahan, H Surya BSc melaksanakan penanaman pohon di Hutan Kota Taufan Gama Simatupang Kisaran. (foto : mimbar)

ASAHAN, (MIMBAR) - Dalam rangka menyambut dan meriahkan Hari Jadi Asahan ke 76 (15 Maret 1946 - 15 Maret 2022), Pemkab Asahan melaksanakan berbagai kegiatan, diantaranya gowes bareng dan penanaman 1.000 pohon di Hutan Kota Taufan Gama Simatupang Kisaran, Ahad (13/3/2022). 

Kadis Lingkungan Hidup, Rahmat Hidayat Siregar MSi selaku ketua panitia melaporkan berbagai kegiatan yang dilaksanakan merupakan salah satu cara Pemkab Asahan memeriahkan peringatan Hari Jadi Asahan ke 76. 

Pemkab Asahan memberikan contoh untuk hidup sehat dengan cara berolaraga dan mencintai lingkungan dengan penanaman pohon. Hari ini dilakukan penanaman 350 pohon. 

Dari 350 pohon, 250 pohon diserahkan Manajer Bank Indonesia Siantar, Haris Prabowo dan 900 pohon ditamam di seluruh Kecamatan. Untuk 1.000 pohon yang akan ditanam ini pemberian Forkopimda, OPD dan Camat. 

Ditanamnya pohon di Hutan Kota Taufan Gama Simatupang Kisaran diharapkan menjadi paru-paru dan ikon Asahan yang nantinya akan menjadi kebanggaan Asahan. Hadiah lucky draw gowes bareng sebanyak 76 sepeda.

Bupati Asahan H Surya BSc mengatakan penanaman pohon ini perlu terus kita lakukan agar Hutan Kota Taufan Gama Simatupang Kisaran menjadi paru-paru Asahan. 

Bupati menghimbau kepada Dinas terkait agar mengaktifkan Hutan Kota ini dengan berbagai kegiatan dan menata pelaku UMKM yang akan memanfaatkan Hutan Kota sebagai tempat berdagang. Benahi terus Hutan Kota ini, sehingga menjadi rest area bagi masyarakat. 

Bupati meminta agar masyarakat mendukung percepatan vaksinasi. Dengan mengikuti vaksinasi bermanfaat untuk meningkatkan herd immunity tubuh, sehingga penyebaran covid-19 di Asahan dapat kita cegah dan tetaplah patuhi prokes. 

Manajer Bank Indonesia Siantar Haris Prabowo menyerahkan prasasti dan bibit pohon kepada Bupati. Dilanjutkan penyerahan kredit dana bergulir oleh Bupati kepada pedagang kaki lima.

Selanjutnya Bupati dan Forkopimda melakukan penanaman pohon di Hutan Kota dan membagikan hadiah kepada peserta gowes bareng dengan cara mencabut kupon lucky draw. (Edo)

KOMENTAR