Bupati Asahan Kunjungi BBPLK Medan

Kamis, 10 Maret 2022 | 11.40 WIB

Bagikan:
Kunjungan Bupati Asahan didampingi Kadis Ketenagakerjaan dan Kadis Kominfo. (foto : mimbar)

ASAHAN, (MIMBAR) - Bupati Asahan, H Surya BSc mengunjungi Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Medan.

Sebelumnya Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar SSos MSi juga telah mengunjungi tempat yang sama. Saat berkunjung Bupati Asahan didampingi Kadis Ketenagakerjaan dan Kadis Kominfo, Kamis (10/3/2022). 

Kedatangan Bupati dan Wakil Bupati Asahan ke BBPLK Medan menunjukkan keseriusan Pemkab Asahan untuk membangun Balai Latihan Kerja (BLK) di Asahan. 

"Tujuan Pemkab Asahan membangun BLK ini agar para calon pencari kerja di Asahan memiliki kemahiran atau keterampilan sesuai bidang masing masing untuk memudahkan mereka memperoleh pekerjaan", kata Bupati saat keliling melihat sarana dan prasarana pelatihan bersama Kepala BBPLK Medan Andri Susila MSi. 

Selain itu adanya BLK di Asahan dapat memberikan keterampilan dan kemahiran masyarakat Asahan agar lebih siap dalam menyongsong kemandirian atau memasuki dunia pekerjaan. Dengan adanya BLK di Asahan dapat membantu Pemkab Asahan dalam menyediakan SDM yang memiliki skil dalam dunia pekerjaan.

"Pemkab Asahan dan Kepala BBPLK Medan telah sepakat akan berkolaborasi dalam peningkatan kompetensi masyarakat Asahan melalui sharing cost pelatihan serta tindaklanjut pemberdayaan alumni pelatihan yang berasal dari Asahan untuk mendapat dukungan menjadi wirausahawan", kata Bupati. (04)

KOMENTAR