Bobby Nasution Tandatangani MoU dengan BRI, Pegadaian dan PNM

Kamis, 24 Februari 2022 | 16.26 WIB

Bagikan:
Wali Kota Medan, Bobby Nasution menandatangani MoU dengan BRI, Pegadaian, dan PNM tentang pembinaan dan pengembangan UMKM Kota Medan di Heritage Grand City Hall. (foto : mimbar/kominfo)

MEDAN, (MIMBAR) - Wali Kota Medan, Bobby Nasution menandatangani kesepakatan bersama  (MoU) dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI), PT. Pegadaian, dan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) tentang pembinaan dan pengembangan UMKM Kota Medan di Heritage Grand City Hall, Kamis (24/2/2022).

Dari pihak BUMN yang menandatangani kesepatakan bersama dengan Pemko Medan ini yakni Regional CEO PT BRI, Tbk. Reginonal Office Medan, Budhi Novianto, pimpinan PT Pegadaian, Edwin Soeharto Inkiriwang dan Pemimpin PNM Cabang Medan, Alfian Langkamane.

Bobby Nasution mengingatkan Dinas Koperasi dan UKM Medan agar segera menindaklanjuti kesepatakan bersama yang telah terjalin ini. Penandatanganan kesepakatan bersama ini, lanjut Bobbu Nasution, menunjukkan semangat PNM, BRI, dan Pegadaian mendukung pembinaan dan pengembangan UMKM di Medan. 

"Hari ini Pak Kadis Koperasi UKM telah dibantu BUMN. Jangan pula saya dengar Dinas Koperasi UKM yang tidak semangat, sementara BUMN sudah begitu bersemangat membantu peningkatan UMKM di Medan. Jalankan dengan baik program yang telah kita sampaikan dan canangkan," pesan Bobby Nasution dalam kegiatan yang turut di hadiri antara lain Asisten Administrasi Umum Renward Parapat, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Zulkarnain Lubis, Kepala Dinas Koperasi UKM Medan Benny Iskandar Nasution, dan Kabag Kerjasama Setdako Medan, Ummy Wahyuni itu.

Bobby Nasution mengingatkan ada dua hal pokok yang harus dilakukan Dinas Koperasi UKM. Pertama adalah meningkatkan pendapatan pelaku UMKM yang sudah ada. Kedua membuka lapangan pekerjaan. Ketiga melahirkan pelaku-pelaku usaha baru. 

Bobby Nasution juga memerintahkan Dinas Koperasi UKM membuat program pembinaan UMKM untuk istri-istri nelayan. 

"Saya minta Maret ini, kita bersama BUMN meluncurkan program untuk membina, membantu UMKM para istri nelayan tersebut," ujar Bobby Nasution. 

Bobby Nasution berharap, MoU yang telah terjalin ini dapat benar-benar memberikan manfaat bagi pelaku UMKM dan pada akhirnya akan meningkatkan perekonomian di Kota Medan. (01)

KOMENTAR